Menkes Lantik Pejabat Struktural Eselon I

Jumat, 17 Okt 2014

JAKARTA (Pos Sore) – Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, di sisa-sisa masa jabatannya, melantik pejabat struktural eselon I di lingkungan Kementerian Kesehatan, Jumat (17/10).

Pejabat yang dilantik, yaitu H.M Subuh, MPPM sebagai Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, drg. Usman Sumantri, Msc sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, drg. Tini Suryanti Suhandi, MKes sebagai Staf Ahli Bidang Pembiayaan dan Pemberdayaan Masyarakat, dan drg. Tritarayati, SH sebagai Staf Ahli Bidang Mediko Legal.

Menkes juga melakukan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural di lingkungan Kementeria Kesehatan.

IMG-20141017-07041

“Saya berharap pejabat yang dilantik menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Kalau tidak, nanti saya akan menghantui kalian,” kata menkes sambil berseloroh.

IMG-20141017-07042

Dikatakan, pembangunan di bidang kesehatan tidak akan berhenti. Setiap tahunnya pembangunan terus berlangsung. Karenanya, dibutuhkan orang-orang professional untuk mewujudkan Indonesia Sehat. Ia percaya, pejabat yang baru dilantiknya ini mampu menjalankan amanah yang dibebankan kepada yang bersangkutan.

Menkes yakin yang dilantik hari ini merupakan pribadi pilihan yang bertanggungjawab, dan bisa bekerjasama dengan lintas sektoral. (tety)