Lomba Tembak TNI 2014 Ajang Tingkatkan Prestasi dan Skill

DEPOK (Pos Sore) – Lomba Tembak TNI 2014 resmi ditutup Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Ade Supandi, di Lapangan Tembak Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Ada sebanyak 160 atlet berasal dari 5 kontingen terdiri dari kontingen Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta kontingen Perwira Tinggi (Pati) TNI yang mengikuti lomba piala bergilir Panglima TNI itu.

“Ajang ini menjadi sarana evaluasi prestasi cabang menembak hasil binaan masing-masing angkatan, dan juga menjadi seleksi untuk mengirimkan tim petembak TNI mengikuti kejuaraan Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM) tahun 2015 di Brunei Darusalam,” katanya.

Diharapkan pula, kejuaraan menembak Piala Panglima TNI ini dapat mematangkan kemampuan personol dalam mengikuti kompetisi menembak tingkat internasional, baik pada lingkup Dewan Olahraga Militer Internasional atau CISM dengan event World Military Game atau Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015 di Korea Selatan, maupun event menembak versi International Shooting Sport Federation (ISSF) tahun 2016 di Indonesia.

“Ini kontribusi TNI dalam membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional dan sekaligus menjadikan TNI sebagai salah satu sumber atlet andalan nasional,” tambahnya.

IMG-20141103-07215

Adapun pemenang lomba ini diraih Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo Cs bersama timnya, Brigjen TNI Asep S, Brigjen TNI AS Kembaren dan Brigjen TNI GE Supit berhasil memenangi kategori bergengsi Pistol Eksekutif Falling Plate Pati.

Juara 2 kategori Pistol Eksekutif Falling Plate Pati adalah Mabes TNI Tim B. Mereka adalah Brigjen TNI Sudirman, Brigjen TNI Rajagukguk, Marsma TNI Abimanyu dan Laskma TNI Tubagus.

Juara 3 kategori Pistol Eksekutif Falling Plate Pati adalah Mabes TNI Tim A,yakni Mayjen TNI Wijanarko, Marsda TNI Amarulah, Laksma TNI Guguk H, dan Laksma TNI Ariawan.

Dalam kategori Pistol Perorangan Pati, juara 1 diraih oleh Brigjen TNI Sudirman, juara 2 Brigjen TNI George Enaldus Supit. Sedangkan juara 3 diraih oleh Laksma TNI Pranyoto.

Kategori Pistol Tim Pati, juara 1 diraih oleh Mabes TNI Tim A, juara 2 TNI AD, dan juara 3 TNI AL.

Selain itu, hampir semua kategori match, baik putera, puteri, tim dan perorangan dalam lomba tembak itu disapu bersih oleh TNI AD. Mereka dinobatkan menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tersebut.

“Profesionalisme keprajuritan, khususnya kemampuan menembak merupakan main skill yang harus dimiliki sebagai prajurit profesional dan militan, sedangkan prestasi merupakan kebutuhan pokok dalam rangka membangun kredibilitas individu dan organisasi pada lingkup nasional dan internasional, karena di era globalisasi ini olahraga menembak prestasi telah menjadi ukuran kejayaan dan kebesaran suatu bangsa,” tambah Kasum TNI. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!