7 C
New York
05/12/2020
Aktual

Fadli Zon: DPR Tidak Butuh Mediasi Dari Pemerintah

JAKARTA, (Pos Sore)– Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan, pimpinan DPR sejauh ini tidak membutuhkan peran pemerintah untuk memediasi kisruh di antara kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Soalnya, kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Jawa Barat) ini, Rabu (5/11), secara kelembagaan, posisi pemerintah sama dengan DPR RI. “Jadi, tidak perlu ada mediasi dari pemerintah. Kami tidak butuh itu. Pemerintah silakan urus diri sendiri,” kata Fadli Zon.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi-JK yang berkuasa saat ini memiliki tugas yang cukup berat yang harus direalisasikan. Karena itu, ia menyarankan agar pemerintah lebih fokus pada program kerjanya.

“Urusan pemerintah banyak, tidak usah ikut campur urusan DPR. Kami tidak perlu mediasi pemerintah, DPR terus berjalan,” tandasnya.

Meski begitu, Fadli Zon tidak menampik bahwa masih ada lima fraksi yakni dari kubu KIH yang belum menerima kepemimpinan DPR yang didominasi kubu KMP. “Cuma memang ada anggota yang masih ngambek, nah yang ngambek itu nanti balik lagi dan semuanya akan selesai,” kata dia.

Menurut dia, tidak ada dualisme di DPR. Hingga saat ini, parlemen masih berjalan normal, meski tanpa fraksi dari kubu partai pendukung Jokowi-JK. Ia menambahkan, kini upaya rekonsiliasi terus berjalan dan segera menemukan titik terang.

“Sebentar lagi beres, tidak ada masalah. DPR tidak ada dualisme, DPR solid. Yang saat ini urusannya hanya masalah rebutan pimpinan komisi,” demikian Fadli Zon. (akhir)

Related posts

BlackInnovation 2016 Dibuka, Ayo Tunjukkan Inovasi dan Kreatifmu!

Tety Polmasari

Guidance For Employing Virtual Personal Network

Tety Polmasari

Africa – Flower nurseries Exporter And Distributor Swaziland And Lesotho

Tety Polmasari

Leave a Comment