17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

Ketua DPR Optimis Satukan Dualisme Kepemimpinan DPR

JAKARTA (Pos Sore)– Ketua DPR RI, Setya Novanto, optimis penyatuan dualisme kepemimpinan di DPR bisa selesai dalam waktu satu pekan, sehingga tugas legislatif bisa berjalan dengan baik.

Hari sebelumnya, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyatakan hal serupa kepada para awak media.

“Ya mudah-mudahan pekan ini, mohon doa restu dari masyarakat dan media,” kata politisi Partai Golkar itu, Rabu (5/11).

Fungsionaris partai berlambang Pohon Beringin ini menyebutkan, dari pihak Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang diwakili Pramono Anung telah melakukan upaya-upaya lobi untuk memberikan hasil terbaik buat DPR.

Dia mengapresiasi langkah Pramono. Dia juga membuka lebar-lebar pintu musyawarah agar diperoleh hasil terbaik untuk seluruh anggota DPR. “Pembicaraan terus dilakukan, dan kami menghargai apa yang dilakukan KIH dan KMP untuk kepentingan rakyat serta bangsa Indonesia,” kata mantan Bendahara KONI Pusat itu.

Setya menilai, selama ini tidak ada DPR tandingan. Hanya perbedaan pendapat antar anggota. Karena itu, jalan terbaik akan ditemukan sehingga bisa berjalan dengan baik dan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berjalan efektif.

“Ini agar program pemerintahan Jokowi-JK bisa efektif. Kami mencari jalan terbaik.”

Menurut dia, pimpinan DPR yang ada saat ini akan mengkaji perubahan komisi-komisi di parlemen agar pemerintahan Jokowi-JK bisa bekerja dengan baik.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengatakan, pada dasarnya tidak ada dualisme dalam kepemimpinan di DPR. Karena lembaga legislatif tidak mentolelir adanya perpecahan seperti di lembaga kepresidenan.

“Karena itu islah di maknai ayo kita ‘ngobrol’, sehingga tidak perlu ditakuti semua Alat Kelengkapan Dewan yang dipimpin kelompok yang dulu rival Pak Jokowi,” demikian Fahri. (akhir)

Related posts

How To Start A Home Based Affiliate Business On The Internet

Tety Polmasari

Ten Web Design Mistakes for Designers

Tety Polmasari

Kementerian LHK Serius Berantas Calo Perijinan di Lingkungannya

Tety Polmasari

Leave a Comment