22.3 C
New York
14/06/2021
Aktual

Klinik Daya Medika Tawarkan Paket Bayi Tabung Rp30 juta per Siklus

JAKARTA (Pos Sore) — Terdapat empat juta pasangan tidak subur di Tanah Air. Mungkin Anda termasuk di antaranya. Nah, lima persen masalah ini bisa diatasi dengan bayi tabung.

Ada kabar gembira bagi pasangan yang susah mendapatkan momongan. Klinik Daya Medika menawarkan paket bayi tabung yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

“Kami menawarkan paket bayi tabung yang terjangkau, yakni Rp 30 juta per siklus,” kata Direktur Daya Medika RS & Klinik dr. Sander B, dr Hasan MARS dalam acara peringatan ulang tahun ketiga Daya Medika, di Jakarta, Minggu (23/11).

Biaya paket bayi tabung di beberapa rumah sakit rata-rata berkisar antara Rp 40 juta hingga Rp50 juta, bahkan ada yang memasang biaya Rp80 juta.

Harga ini bisa ditekan setelah pihaknya bekerja sama dengan PT Ingin Anak menerapkan metode Sophisticated, Modern, Affordable, Reproductive Technology (SMART).

Alasan memilih unit unggulan Klinik Bayi Tabung karena Daya Medika melihat kehadiran unit klinik seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat perkotaan, khususnya Jakarta.

Di Indonesia angka pasangan infertilitas yang sulit memiliki keturunan cukup tinggi, namun banyak yang tidak dapat melakukan proses bayi tabung karena harganya yang tidak terjangkau.

Pakar bayi tabung di klinik itu, dr Budi Wiweko SpoG (K) mengatakan, paket tersebut termasuk stimulasi induk, pemantauan pertumbuhan, pematang sel telur, pengambilan sel telur, pengambilan sperma suami, pembuahan, transfer embrio, dan lainnya.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri untuk bayi tabung, karena harganya lebih murah,” ujarnya.

Budi menjelaskan, saat ini, tingkat kegagalan dari program bayi tabung mencapai 40 persen.

“Program bayi tabung di Klinik Daya Medika lebih murah dibandingkan dengan rumah sakit atau klinik yang ada di Indonesia saat ini. Bisa lebih murah sampai 50%. Di tempat lain proses progam bayi tabung berkisar Rp40 juta-Rp80 juta,” katanya.

Bekerja sama dengan PT. Ingin Anak mengembangkan IA-RC (Reproductive Clinic) & IA-IVF (In Vitro Fertilization). Dengan didukung tim dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang andal.

Sebut saja dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K), Dr. Dr. Muharam Natadisastra, SpOG (K), Dr. Dr. Budi Wiweko, SpOG (K), dr. Herbert Situmorang, SpOG, dr. Gita Pratama, SpOG, M.Rep.Sc, dr. Wisnu Setiawan, SpOG, dan dr. Ahmad Kemal Harzif, SpOG. (tety)

Related posts

Presiden Tinjau RS Darurat Wisma Atlet

Tety Polmasari

Klaim Produk Aman, Perusahaan Harus Buktikan Secara Ilmiah

Tety Polmasari

Jaga Ketahanan Pangan Masa Covid-19, Johan: Perlu Suport Anggaran Kementan

Akhir Tanjung

Leave a Comment