11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual Gaya Hidup

media-release.info, Bukan Portal Berita Biasa

IMG-20150114-08089

JAKARTA (Pos Sore) – Kehadiran portal media-release.info meramaikan media online Tanah Air. Entah sudah berapa banyak media online yang tumbuh subur di negeri ini. Sejak kebiasaan membaca koran beralih ke media online, sejak itulah media-media online bermunculan.

“Orang-orang saat ini lebih memilih untuk membaca suatu informasi melalui online ketimbang koran dan sebagainya. Masyarakat saat ini lebih banyak berinteraksi dengan gadgetnya ketimbang membaca. Karena semua informasi kini telah tersedia di dunia maya,” kata Anton Madjid, Direktur PT RBA Media Prima, dalam media gathering bertajuk ‘Succeeding Together’, di Balairung Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (14/1).

Bisa jadi, ini ada kaitannya dengan perkembangan teknologi yang dibarengi dengan kemajuan perangkat teknologi yang kerap disebut gadget, yang ternyata juga ikut mengubah tatanan jurnalistik di Indonesia. Dulu, untuk memperoleh informasi satu-satunya pilihan hanya dengan membaca buku, surat kabar, atau majalah. Kini, kita dapat membaca informasi yang dibutuhkan dengan hanya sentuhan jari tangan.

Melihat tren dan pertumbuhan ini pula mendorong PT RBA Media Prima mendirikan portal www.media-release.info yang secara resmi online pada awal Desember 2014. Portal ini didirikan para jurnalis senior yang sudah berpengalaman di bidang jurnalistik lebih dari 20 tahun. Berbeda dengan media online lainnya, media-release info menawarkan konsep yang berbeda.

IMG-20150114-08094

“Hosting digital ini khusus mempublikasikan berita rilis secara online dan menghubungkan PR profesional dengan jurnalis,” tambahnya dalam even yang diramaikan dengan pagelan busana dan tips kilat merias wajah.

Pihaknya mengamati, berdasarkan fakta di lapangan selama ini, press release yang dikeluarkan oleh suatu organisasi atau individu, tidak termuat secara maksimal di media massa cetak atau online karena berbagai hal. Di antaranya, adanya keterbatasan space atau halaman, kebijakan perusahaan media massa, atau juga karena belum adanya kerjasama antara si pembuat press release dengan media massa tersebut.

Karenanya, media-release.info menawarkan bentuk kerjasama publikasi press release secara gratis maupun berbayar. Layanan berbayar menghubungkan langsung antara rilis yang diposting di media-release.info dengan link perusahaan yang bersangkutan dan membuat berita release tersebut sesuai kaidah-kaidah jurnalistik tanpa mengurangi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Semua berita press release yang kami muat, dapat menjadi referensi bagi media lain untuh mengunduhnya secara cuma-cuma untuk disebarluaskan,” tambahnya. (tety)

Related posts

Hidayat Resah Ekspor Furnitur RI ‘Keok’ Dibanding Vietnam

Tety Polmasari

Ketua DPD Irman Gusman Terima Dubes Swiss

Tety Polmasari

Ekonomi Kerakyatan Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Tety Polmasari

Leave a Comment