Bareskrim Polri Tangkap Wakil Ketua KPK

Jumat, 23 Jan 2015
Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil KPK Bambang Widjojanto

JAKARTA (Pos Sore) — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto diberitakan ditangkap polisi dari Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri (Bareskrim) Jumat (23/1) pagi.

Diakui Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, KPK masih mencari tahu kebenaran beritanya. “Iya. Tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Pukul 09.00 WIB, saya ditelepon ajudan Pak Bambang mengabarkan bahwa Pak Bambang ditangkap orang yang mengaku dari Bareskrim,” ujar ,” kata Johan Budi, Jumat (23/1).

Ia mengatakan mungkin sekarang posisinya Bambang di Bareskrim. Sejauh ini Johan belum tahu penyebab Bambang dibawa ke Mabes Polri. “Belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa,” ujarnya.

“Pukul 09.00 WIB, saya ditelepon ajudan Pak Bambang mengabarkan bahwa Pak Bambang ditangkap orang yang mengaku dari Bareskrim.”

Bambang dibawa ke Mabes Polri ketika sedang mengantar anaknya ke sekolah. Namun, setelah Johan mengonfirmasi, pihak Badan Reserse Kriminal Mabes Polri membantah ada penangkapan tersebut. Untuk itu, KPK saat ini mengirim tim untuk menemui langsung pihak Bareskrim.

“Bareskrim membantah ada penangkapan tersebut. Hari ini, KPK mengirim tim ke Bareskrim Polri,” ujar Johan.(fent)