11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Peduli Warga Gaza, Grup Wali Donasikan Rp1,3 Miliar

JAKARTA (Pos Sore) — Group musik Wali prihatin terhadap warga Gaza, Palestina yang kini masih tertindas oleh kekejaman Israel. Karena itu untuk meringankan beban penderita warga Gaza yang dihantui oleh kekejaman Israel, Wali mendonasikan dana sebesar Rp1,3 miliar.

Menurut Apoy gitaris Wali, dana yang akan didonasikan oleh Wali terkumpul dari rekening sosial Wali Care untuk Gaza yang dibuka sejak Juli 2014. Selain itu, ada juga sumbangsih dari Pundi Amal SCTV. Rencanana Wali akan menyalurkan bantuan tersebut dalam dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2014 di mana Wali menitipkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berbentuk uang tunai Rp500 juta. Sumbangan ini diteruskan ke organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.

“Tahap kedua pada 1 Januari lalu kami kirimkan bantuan langsung ke warga Gaza berupa sembako, uang tunai dan selimut hangat,” kata Apoy, di sela acara di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Selain bantuan uang dan sembako, Wali turut juga mendiriklan taman kanak-kanak bagi bocah Palestina. TK itu diberinama Sunan Wudus dan berdiri di wilayah Gaza Utara.

“Semua dana ini bentuk kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Gaza. Dan kami bersyukur bisa menyalurkan amanah ini kepada saudara-saudara kita yang ada di Gaza,” ujar Apoy.

Lebih lanjut Apoy menegaskan bahwa Wali belum bisa memastikan kegiatan sosial ini menjadi agenda tahunan. Namun Wali berharap ada band-band atau pihak-pihak lain yang peduli terhadap warga Gaza.

“Wali belum bisa memastikan apakah tahun depan bisa mengadakan kegiatan sosial ini. Tapi kita berharap ada teman-teman artis atau dari pihak pengusaha yang peduli terhadap saudara-saudara se-muslim di Gaza,” kata Apoy. (kandar)

Related posts

Menkominfo Hanya Meluruskan Permasalahan Desain

Ramli Amin

Cabuli Bocah Perempuan, Kakek Ditangkap

Tety Polmasari

Program Siswa Mengenal Nusantara Ajak Pelajar Promosikan Budaya Lokal

Tety Polmasari

Leave a Comment