11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

‘Pohon Keramat’, Film Horror Perdana Para Pemain

JAKARTA (Pos Sore) — Apa jadinya orang yang aslinya penakut, bermain di film bergenre horror? Jelas tak mudah untuk memainkannya. Seperti yang dialami finalis Puteri Indonesia, Isti Ayu Pratiwi. Film ‘Pohon Keramat’ produksi Sentra Films ini, film pertama Ayu untuk genre horror.

“Ya ini hal baru buat saya. Baca skenarionya saja saya sudah takut. Tapi tetap ingin coba bagaimana rasanya syuting film horor,” papar perempuan cantik ini, usai ditemuai pada pemutaran perdana film itu, di Planet Hollywood, Jakarta, Senin (2/2).

Bermain sebagai Novia, istri dari Adrian dan ibu dari Dafa, Ayu berusaha keras menyingkirkan rasa takutnya demi akting dengan hasil yang memuaskan. Selama 13 hari masa syuting rasa takutnya terus membayangi, beruntung ia mampu melewatinya dengan baik.

“Kalau tanya ke diri sendiri, puas nggak puas sih sama hasilnya. Tapi cukup okelah untuk yang baru pertama kali main horor,” tuturnya dengan tersenyum yang mengaku tak pernah tinggal sendirian semasa syuting.

Dalam film yang mulai beredar pada 5 Februari 2015 ini, ada adegan di mana Ayu harus berlari-lari untuk menghindari hantu-hantu yang bergentayangan. Namun Ayu tidak terlihat lelah. Ternyata, Ayu sangat menyukai olahraga lari. Olahraga yang mudahkan dilakukan ini dinilainya banyak manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Dan, ini dirasakannya saat beradegan lari.

“Aku jadi nggak gampak capek. Syuting 12 hari film Pohon Keramat di Puncak tidak gampang lelah,” tuturnya yang mengaku mulai menekuni olahraga lari sejak setahun terakhir ini. “Aku lari tidak untuk menurunkan berat badan. Aku lebih mencari kesehatan saja. Yang penting berat badan aku stabil, nggak cepat naik karena aku suka banget makan,” tambahnya.

Tak hanya Ayu, para pemain lainnya seperti Afdhal Yusman (Adrian), Anggbeen (Nina) dan aktor cilik Alejandro (Dafa) pun baru pertama kali main untuk produksi film horor. Perasaan campur aduk juga dirasakan masing-masing dari mereka.

“Ini film horor pertama saya. Cukup takut tapi seru juga,” komentar Anggbeen. “Iya, ini juga yang pertama buat saya. Set lokasi syutingnya itu benar-benar seram yaa. Walaupun siang aja kelihatannyanya suram. Jadi, ini set yang bagus banget,” lanjut Afdhal Yusman. “Aku juga seru, takut-takut dikit aja,” timpal Alejandro, yang berperan sebagai Dafa, anak semata wayang Andrian dan Novia, malu-malu. (tety)

Related posts

Kader Golkar di DPR Harus Hadir Pelantikan Jokowi

Tety Polmasari

Appealing Research Paper Topics

Tety Polmasari

Menko PMK: Muslimat NU Nyata Berperan dalam Pembangunan Manusia Indonesia

Tety Polmasari

Leave a Comment