Wakil Ketua MPR Oesman Sapta bahas perbatasan dengan Dato Seri Manyin Anak Jawong

Rabu, 11 Feb 2015
CINDERA MATA- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (kanan) memberikan cindera mata replika simbol MPR kepada Menteri Pembangunan Infrastruktur dan Komunikasi Malaysia Dato' Seri Manyin Anak Jawong (kiri) usai melakukan pertemuan diruang Delegasi MPR Senayan Jakarta.Rabu (11/2).Foto:Bambang Tri P.

JAKARTA (Pos Sore) – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang melakukan pertemuan dengan Menteri Pembangunan Infrastruktur dan Komunikasi Malaysia Dato’ Seri Manyin Anak Jawong,membahas tentang perbatasan antara kedua negara.Rabu (11/2).Kepada Wartawan, Oesman Sapta Odang menjelaskan, kunjungan Menteri Pembangunan Infrastruktur dan Komunikasi Malaysia Dato’ Seri Manyin Anak Jawong untuk membicarakan rencana pembangunan perbatasan sesuai program Pemerintah yang disepakati kedua negara. Dimana Indonesia berpegang pada program Pemerintah.Menurut Oesman Sapta Odang , Perbatasan harus segera dibangun sehingga jalur-jalur tikus yang selama ini menjadi jalan untuk menyelundupkan berbagai hal yang mengganggu kedua negara, tidak ada lagi. dan Pemerintah Indonesia sudah berkomitmen pd 2015 akan segera melakukan pembangunan di perbatasan, khususnya di Entikong.Sementara itu , Menteri Infrastruktur Malaysia Dato’ Seri Manyin Anak Jawong mengatakan, pihaknya sudah membangun pelabuhan darat (dry port) di Entikong, dan siap mendukung Pemerintah Indonesia dalam membangun wilayah perbatasan.
dan Sekarang ini, kedua pihak sdh memebicarakan mengenai international port code, yg nantinya akan menjadi international standard gateway.(Bambang Tri P).