Hanya 5 Jam, Polres Jakpus Bekuk Pelaku Pembunuhan dan Pencurian

Senin, 16 Feb 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Kepolisian Resort Jakarta Pusat berhasil membekuk pelaku pembunuhan dan pencurian, Senin (16/2) tengah malam, yang berlokasi di Jalan Kenari Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Aksi pembunuhan, pencurian dan dugaan pemerkosaan itu dilakukan secara tunggal oleh AR atau panggilan UU beralamat di Kenari dan Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat.

Penangkapan pelaku pembunuhan dipimpin Kasat Reskrim AKBP Tatan Dirsan Atmaja selang 5 jam usai kejadian berlangsung sekitar pukul 01.30 pagi atau pukul 6.30.

“Sesaat masuk laporan dari saksi, kami langsung mengadakan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Ditemukan beberapa indikasi kuat pelaku melakukan hal itu secara tunggal,” papar Tatan kepada sejumlah awak media, di Jakarta, Senin (16/2).

Setelah melakukan beberapa tahap uji, bukti dan keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian maka pelaku AR kami bekuk ditempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Adapun sejumlah saksi, yaitu MN, I dan RA mengatakan kejadian berlangsung di lantai dua tempat korban S menetap.

“Sebelumnya saya mendengar suara kegaduhan di lantai atas dan ada suata pria. Sebelum kejadian pun pria itu (AR – Red) sudah terlihat dengan sikap yang mencurigakan,” ungkap RA dan MN.

Adapun korban S, yang bekerja di Bank Mandiri saat ditemukan jiwanya sudah tidak tertolong dengan kondisi kaki terikat dan tidak mengenakan celana. Sejumlah uang, Laptop dan Handphone sempat dibawa lari pelaku AR yang masuk ke kamar korban dengan membongkar jendela kamar.

Atas kejadian itu pelaku AR dijerat Pasal pidana pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara minimal 15 tahun penjara. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015