21 C
New York
13/06/2021
Aktual Ekonomi

Menko PMK Serahkan SPT Pajak Tahunan

JAKARTA (Pos Sore): Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, menyerahkan SPT Tahunan Pajak Orang Pribadi. Sebagai warga negara yang baik, ia merasa berkewajiban membayar pajak. Ia menolak menyebutkan nilai nominal pajak yang dibayarkan.

“Uang pajak yang kita bayarkan sangat penting untuk pembangunan bangsa. Kalau sadar bayar pajak, petugas pajak tentu tidak perlu seperti debt collector, mengejar wajib pajak untuk melunasi kewajibannya,” kata Puan usai menyerahkan SPT Wajib Pajak Orang Pribadi kepada petugas pajak, di kantor Kemenko PMK, Kamis (26/3).

Menurut Puan, agar kesadaran masyarakat membayar pajak meningkat, sosialisasi pajak harus lebih ditingkatkan. Dengan begitu, pemahaman masyarakat akan pentingnya pajak menjadi lebih baik. “Saya minta seluruh masyarakat Indonesia segera membayar dan melaporkan SPT Tahunan ke Kantor Pajak

Ia menandaskan, pajak adalah sumber pendapatan negara untuk membiayai pembangunan nasional. Karenanya, semua warga negara hendaknya menyelesaikan kewajiban membayar pajaknya.

Untuk menyukseskan kewajiban membayar pajak bagi seluruh warga negara, perlu dibuat aturan yang benar-benar sesuai dengan kesanggupan masyarakat. Dengan demikian, warga tidak perlu terpaksa membayar pajak karena nilainya benar-benar sesuai dengan kemampuannya.

“Tentu saja sebelumnya harus disosialisasikan dengan baik dan benar di lapangan. Diperlukan SDM yang mumpuni dan infrastruktur yang sudah dipersiapkan dengan aturan baru yang akan dibuat. Jangan sampai membuat satu aturan, tapi ternyata di bawah tidak siap dan akhirnya akan membebani masyarakat dalam melaksanakan wajib pajak,” tandasnya. (tety)

Related posts

Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Buruh Se Asia Pasifik

Tety Polmasari

Pemerintah Bentuk Tim Potong Rantai Pasokan Pangan

Tety Polmasari

3 Suggestions Every person Company Wishes to Know About Firm Blogging Subject Material

Tety Polmasari

Leave a Comment