11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual Ekonomi

STIAMI Gelar Seminar Optimalisasi Penerimaan PAD

BEKASI (Pos Sore) — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) menggelar Seminar Nasional ‘Optimalisasi Penerimaan PAD dalam Rangka Peningkatan Kinerja Daerah’, kemarin.

Seminar itu dinilai penting untuk mengangkat daya saing bangsa. Terlebih era masyarakat ekonomi ASEAN sudah di depan mata. 

“Perekonomian bangsa yang kompetitif perlu dibangun, investasi jangan melulu untuk sekadar meningkatkan PAD, tapi juga untuk kesejahteraan masyarakat,’’ kata Ketua STIAMI, Panji Hendrarso, kemarin.

Sosialisasi tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 kepada para mahasiswa juga penting guna mempersiapkan diri dalam persaingan global. Sosialisasi dilakukan untuk mengembangkan wawasan para mahasiswa.

“Mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa STIAMI, kata dia, harus mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA dengan meningkatkan berbagai kemampuan dan keterampilan,” kata Ketua Panitia Seminar Nasional Diana Prihadini.

Seminar ini menghadirkan pengamat ekonomi dari Core Indonesia Hendry Saparini dan Direktur Pendapatan Daerah dan Investasi Kementerian Dalam Negeri, Tavipiyono, sebagai pembicara. (tety)

Related posts

Penjambret Bersenjata Samurai Dibekuk

Tety Polmasari

Jazuli Juwaini: Fraksi PKS Terpanggil Bantu Saudara di Flores Timur dan Bima

Akhir Tanjung

Dengan Sertifikat Hak Cipta, Perajin Perak Celuk Semakin Percaya Diri Hadapi Persaingan Global

Tety Polmasari

Leave a Comment