17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

Tinjau UN, Presiden Minta Siswa Fokus Kerjakan Soal

JAKARTA (Pos Sore) — Saat meninjau pelaksanaan ujian nasional online di SMAN 2, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo meminta para siswa untuk fokus dalam mengerjakan soal-soal Ujian Nasional (UN), dan mendoakan seluruh siswa di Indonesia mendapat nilai bagus.Presiden juga memberikan semangat kepada para siswa.

“Anak-anakku semuanya seluruh siswa SMA Negeri 2 Jakarta, saya lihat ceria semuanya. Artinya sudah siap untuk masuk kelas dan menempuh UN. Saya titip yang pertama hati-hati dalam kerjakan soal. Tenang tak usah grusa-grusu,” kata Jokowi.

Presiden mengaku tidak ingin mengganggu para siswa yang sedang mengikuti UN. Namun Presiden melihat nilai para siswa peserta UN baik-baik. Presiden pun mendoakan kepada seluruh siswa di Indonesia agar bisa mendapatkan nilai yang baik.

“Persiapkan masuk kelas. Jangan lupa berdoa,” tutur Kepala Negara.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Begitu Presiden usai menyampaikan pesannya, siswa SMAN 2 Jakarta berselfie ria dengan Presiden Jokowi sebelum mengikuti Ujian Nasional (UN) hari kedua.

UN berbasis kertas diselenggarakan pada 13 April hingga 15 April. Sementara UN berbasis komputer diselenggarakan 13 April hingga 16 April dan 20 April dan 21 April.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, UN tidak lagi menentukan kelulusan melainkan hanya berfungsi sebagai pemetaan dan pertimbangan masuk perguruan tinggi. Tahun ini, juga pertama kalinya diujicobakan UN berbasis komputer atau ‘Computer Based Test’ (CBT). (tety)

Related posts

Pemerintah Genjot Digital Skill

hasyim husein

KAN – ESMA Teken Kerjasama, Ekspor Produk Halal ke Uni Emirat Arab Semakin Mudah

Tety Polmasari

Tambahan 52.000 Kuota Haji, Menag: Diprioritaskan Untuk yang Belum Berhaji

Tety Polmasari

Leave a Comment