22.5 C
New York
25/09/2021
Aktual Ekonomi

Adira – Indosat Kerjasama Layanan Asuransi Kecelakaan Diri, DB dan Tipus

JAKARTA (Pos Sore) – Indosat terus menggenjot bisnis e-money lewat layanan Dompetku. Tak cuma untuk mobile payment, tapi juga untuk layanan asuransi dengan menggandeng Adira untuk layanan micro insurance. Kerja sama dengan pihak asuransi ini kian melengkapi portofolio Indosat.

Kali ini menyangkut asuransi kecelakaan diri, demam berdarah, dan tipus. Hanya dengan mendaftarkan diri menjadi pelanggan Indosat Dompetku, mereka dapat memiliki perlindungan terhadap risiko dan penyakit-penyakit tersebut hanya dengan mengakses #789*2*2# melalui handphone.

Saat ini, pelanggan Indosat tidak perlu khawatir terhadap risiko kecelakaan, demam berdarah, dan penyakit tipus. Hanya dengan mendaftarkan diri menjadi pelanggan Indosat Dompetku, mereka dapat memiliki perlindungan terhadap risiko dan penyakit-penyakit tersebut hanya dengan mengakses #789*2*2# melalui handphone.

Untuk perlindungan ini, Indosat bekerja sama dengan Adira Insurance meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri, demam berdarah, dan tipus. Pelanggan Indosat Dompetku dapat memperoleh manfaat sebesar Rp20 juta jika mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat total atau meninggal dunia yang tidak dikehendaki atau tidak direncanakan dengan perlindungan selama tiga bulan terhitung sejak pertama kali mendaftarkan diri.

“Hanya dengan premi Rp15.000 para pelanggan Indosat Dompetku dapat memperoleh perlindungan ini,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, di Jakarta, kemarin.

Untuk asuransi demam berdarah, pelanggan Indosat Dompetku memperoleh santunan rawat inap di rumah sakit atau klinik pengobatan. Untuk rawat inap akan memperoleh santunan sebesar Rp350.000 per hari hingga maksimal santunan rawat inap selama 10 hari atau maksimal Rp3.500.000. Periode perlindungan yang diberikan selama tiga bulan terhitung sejak pertama kali mendaftarkan diri. Perlindungan tersebut dapat dengan mudah diperoleh dengan premi Rp20.000.

Sementara untuk asuransi tipus, pengguna Indosat Dompetku dapat memperoleh perlindungan selama empat bulan dengan santunan rawat inap sebesar Rp350.000 per hari hingga maksimal Rp3.500.000 jika terdiagnosa terjangkit penyakit tipus. Perlindungan tersebut juga dapat diperoleh dengan premi sebesar Rp45.000.

“Kami berharap layanan perlindungan asuransi ini akan dapat meningkatkan kualitas hidup para pelanggan secara keseluruhan,” tambahnya.

Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance, menambahkan, pihaknya akan memperluas jalur distribusi kepada masyarakat agar dapat dengan mudah memiliki perlindungan asuransi dengan manfaat lebih dan premi yang cukup terjangkau. Pihaknya menyasar pasar para pengguna Indosat yang berusia 17 hingga 60 tahun.

“Adira Insurance bangga telah bekerja sama dengan Indosat, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan berbagai pelayanan menarik yang diberikan kepada penggunanya. Kami berharap, kerja sama ini akan memberikan manfaat lebih bagi para pelanggan Indosat,” ujarnya.

Indosat Dompetku sendiri adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pengguna Indosat menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant atau toko retail, toko online, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler. (tety)

Related posts

Menkop: Perempuan menjadi Pemeran Utama Ekonomi Industri Kreatif

Tety Polmasari

Gabungan LSM se-Sumsel Protes Ijazah Palsu Calon Wakil Gubernur

Tety Polmasari

Bamsoet: Jelang 2019, Hindari Pernyataann Menyesatkan dan Mengejek

Tety Polmasari

Leave a Comment