Froggy Edutography Gandeng Alfamart Wujudkan Cita Anak-anak jadi Pebisnis

Sabtu, 6 Jun 2015

IMG_6476

TANGERANG (Pos Sore) – Froggy Edutography menggandeng Alfamart untuk menghadirkan Alfamart Business & Retail di Pusat Pengembangan Cita-cita dan Motivasi yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) itu. Kerjasama ini tak lepas dari bisnis ritel yang kian berkembang. Profesi sebagai pengusaha ritel juga semakin menjanjikan.

“Kehadiran fasilitas Alfamart Business & Retail ini akan memberikan gambaran lebih dekat seputar profesi pebisnis khususnya di bidang ritel sebagai salah satu cita-cita yang bisa digapai anak Indonesia terutama yang memiliki minat serta kecerdasan interpersonal dan logika sehingga termotivasi untuk mewujudkan cita-citanya,” kata Founder dan CEO Froggy Edutography, Fernando Iskandar, di Froggy Edutography, Tangerang, Jumat (5/6).

Alfamart sendiri salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia, dengan melayani lebih dari tiga juta pelanggan setiap harinya. Alfamart sesungguhnya adalah gerai komunitas, yang kehadirannya diharapkan dapat memberi banyak manfaat dan dekat dengan masyarakat

Sementara Froggy Edutography didirikan dengan tujuan membantu memberikan gambaran masa depan bagi anak Indonesia. Berdasarkan penelitian, 87 persen siswa sekolah menengah atas masih bingung bahkan tidak tahu akan memilih menjadi apa, sehingga hasilnya hanya 3 persen yang sejalan antara pendidikan dengan profesi.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu anak-anak Indonesia untuk dapat memiliki cita-cita besar sejak usia dini sehingga anak mempunyai mental yang tangguh. Untuk mewujudkan cita-cita ini dibutuhkan dukungan dari pihak lain,” tambah Fernando.

Hans Prawira, President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menyambut baik adanya kerjasama ini. Keseriusan dan kredibilitas Froggy Edutography sebagai lembaga pengembangan motivasi dan cita-cita, untuk selalu memotivasi anak Indonesia agar menjadi calon pemimpin bangsa yang hebat di masa depan, menjadi alasan utama mengapa pihaknya ingin menjalin kerjasama.

”Ini juga selaras dengan keinginan perusahaan untuk dapat mendukung tumbuh kembang jiwa wirausaha dan kemitraan usaha sejak dini. Kami percaya, anak harus dimotivasi agar memiliki impian sedari dini serta untuk mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Namun yang tak kalah penting adalah memberikan gambaran besar tentang pekerjaan, tanggung jawab, dan konsekuensi dari profesi yang akan dipilihnya kelak. Salah satunya sebagai pebisnis dalam sektor ritel.

Dengan hadirnya fasilitas ini semakin menambah jumlah profesi dalam program Edutography Goal Setting (EGS) dan Motivation Field Trip yang dimiliki Froggy Edutography. Melalui Program EGS, Froggy Edutography mengajak anak Indonesia untuk berani memiliki cita-cita yang besar sesuai dengan potensi kecerdasan dan minat.

Keunikan program ini, aktivitas anak dilakukan secara langsung bersama tenaga ahli dengan sarana dan prasarana ‘Profession Activitty Scene’ yang ada di Froggy Edutography.

Program ini dijalankan dengan berbagai tahapan, mulai dari Parenting Class (observasi kecerdasan dan minat), Coaching and Guiding (aktivitas profesi bersama tenaga ahli di bidangnya), sampai Design Road Map, Dream Card and Future Name Card, serta diakhiri dengan deklarasi cita-cita oleh anak-anak di hadapan orangtua. (tety)