Selama Mantu, Jokowi Ngantor di Loji Gandrung

SOLO (Pos Sore) — Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Solo, siap dijadikan kantor kepresidenan sementara bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini menyusul kabar bahwa Jokowi akan menjalankan tugasnya sebagai presiden di Kota Bengawan selama mengurus proses pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

“Ya tentu saja tidak apa-apa jika presiden menghendaki, untuk berkantor di sana, kan gedung itu juga milik negara,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (6/6).

Rudy, sapaan akrab Walikota Solo, mengungkapkan, dirinya belum mengetahui kabar tentang Jokowi yang akan berkantor sementara di Kota Solo. Dia mengatakan baru tahu setelah ditanya oleh wartawan.

“Saya tahunya kalau pak Jokowi disini untuk urusan pernikahan Mas Gibran. Kalau ternyata akan berkantor disini juga tidak apa-apa,” kata dia.

Pria yang pernah mendampingi Jokowi ketika menjadi Walikota Solo ini juga mengungkapkan presiden berhak untuk berkantor di mana saja. Tidak ada persiapan khusus jika memang Jokowi akan menggunakan Loji Gandrung sebagai kantor sementara.

“Itu haknya persiden mau berkantor dimana saja. Wong kalau mau presiden berkantor di mobil saja juga boleh kok, yang penting tugas kenegaraan tetap bisa berjalan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi tidak mengambil cuti saat menggurus pernikahan putra sulungnya. Presiden akan tetap menjalankan tugas kenegaraan dari Solo. (mas hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!