37 Tahun AMPI: Lahirkan Politisi Handal

JAKARTA (Pos Sore) — Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang dipimpin Dave Laksono, kini berusia 37 tahun. Ditilik dari usianya, jelas organisasi kepemudaan ini bukan lagi ‘pemain’ baru dalam keorganisasian.

Maka tidak heran jika AMPI sudah banyak melahirkan para politisi-politisi handal di tanah air. Kader-kader Partai Gokar saat ini, misalnya, banyak diisi oleh kader AMPI, bahkan Ketua-Ketua Partai Golkar di tingkat pusat dan daerah banyak yang berasal dari AMPI.

“Hal tersebut membuktikan kaderisasi di AMPI masih terus berjalan dan berhasil. Bukan saja di tingkat bawah tapi juga tingkat pusat. Proses kaderisasi ini penting untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan, pribadi, kelompok apalagi kepentingan bisnis,” tegas anggota Komisi VII DPR ini, di Jakarta, Kamis (2/7) malam.

Untuk mensyukuri perjalanan AMPI yang penuh liku ini, organisasi itu mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, di Kantor DPP Partai Golkar. Acara ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar HR Agung Laksono, yang juga ayahanda Dave Laksono, Sekjen DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab, dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

“Kita berkumpul untuk silaturahmi dan berbagi pada sesama, dalam perayaan HUT AMPI yang ke-37 tahun. Semoga AMPI semakin jaya dan menghasilkan kader-kader cerdas dan berkualitas,” tandas sang Ketua Umum DPP AMPI, itu.

Agung Laksono yang memberikan sambutan mengapresiasi acara peringatan HUT ke-37 AMPI yang diselenggarakan dengan cara yang sederhana namun memiliki semangat kebersamaan dengan lapisan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat HUT AMPI ke-37, semoga AMPI semakin lama semakin dewasa dan semakin matang dalam mencetak kader muda Partai Golkar ke depan,” ujarnya.

Agung mengatakan, AMPI adalah badan yang menjalankan kaderisasi untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan itu saja, menurut Agung Laksono yang juga mantan Ketua Umum DPP AMPI itu, organisasi kepemudaan AMPI juga melahirkan kader-kader Partai Golkar yang baik.

“Untuk itu kader AMPI harus moderat, rasional bukan yang ekstrim dengan selalu menghalalkan segala cara. Partai Golkar berharap AMPI terus mengembangkan sayapnya dengan terus melakukan proses kaderisasi agar kualitas penerus Partai Golkar semakin bagus,” ujarnya. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!