Diluncurkan Hinet, Layanan Internet Supercepat

Sabtu, 4 Jul 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Di era digital saat ini, akses internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan akses internet, masyarakat dapat mencari dan mengetahui berbagai informasi.

Tidak hanya informasi dari dalam negeri, namun juga seluruh dunia. Bahkan, kini dengan internet berbagai kegiatan pengembangan usaha dan komunikasi sudah dapat dilakukan.

Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet yang prima, PT Berca Hardayaperkasa (BHp) memperkenalkan produk 4G LTE dengan merek hinet.

Managing Director – COO PT Berca Hardayaperkasa, Linggajaya Budiman, menjelaskan, layanan hinet ini mengadopsi teknologi 4G LTE versi time division duplex (TTD) di frekuensi 2,3GHZ. Dengan teknologi ini, pelanggan hinet dapat menikmati kecepatan internet supercepat dan andal hingga 75 Mbps.

“Dengan deployment jaringan 4G LTE ini, nantinya layanan hinet akan mampu memiliki kecepatan internet hingga 125 Mbps. Tentu saja kecepatan ini lebih cepat dibandingkan HSDPA atau 3,5G,” paparnya, di Jakarta, Jumat (3/7).

Pihaknya berharap, dengan layanan internet supercepat ini, masyarakat Indonesia akan lebih siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean dan lebih cepat menangkap peluang bisnis dengan negara-negara lain di Asean.

Meski menawarkan layanan internet supercepat, tarif yang diberikan hinet lebih kompetitif dibandingkan layanan serupa yang telah beroperasi. Para pelanggan hinet pun bisa menikmati layanan inyernet supercepat kapan saja tanpa syarat apapun, baik dalam hal waktu pemakaian maupun kuota.

“Dengan demikian, pelanggan hinet dapat menggunakan internet sepuasnya selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu dan kuota,” tambahnya.

Guna mendukung layanan hinet ini, PT Berca Hardayaperkasa menggandeng Huawei sebagai penyedia network. Pada tahap awal, akan disediakan 2 jenis perangkat yaitu mobile Wi-Fi dan indoor Wi-Fi.

Untuk mendukung layanan internet hinet, PT Berca Hardayaperkasa akan membangun tidak kurang dari 400 BTS 4G LTE yang tersebar di wilayah Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru.

“Kami akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lain seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah kami miliki,” ujarnya. (tety)