Bangun RS Baru, SILO Bidik Solo

TANGERANG (Pos Sore) – PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berencana membangun Solo Siloam Medical, di kota Solo, Jawa Tengah. Pada 2015, pembangunan rumah sakit modern dengan mengusung konsep mix development ini dimulai.

Rencana pembangunan itu disampaikan Presiden Direktur SILO, Romeo F Lledo, usai penandatanganan nota kesepahaman Pembangunan Rumah Sakit Baru, di Lippo Village Tangerang, Rabu (8/7), bersama Presiden Direktur PT Nirvana Development Tbk, Wilson Effendy, selaku pihak pelaksana pembangunan.

Romeo F Lledo mengatakan, konsep mix development yang diusung pihaknya merupakan wujud pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan memiliki sarana penunjang yang lengkap.

Pembangunan Solo Siloam Medical sendiri menggunakan model sistem 4 kasur dengan total investasi sekitar Rp300 miliar dan luas bangunan sekitar 5000 meter. Pembangunan dimulai pada 2016 dan beroperasi pada 2017.

“Solo Siloam Medical akan pula dilengkapi berbagai sarana penunjang dan akan mudah diakses. Karenanya kami menggunakan metode mix development,” sebut Romeo.

Romeo menambahkan, selain akan membangun Solo Siloam Medical, pihaknya pun berencana membangun rumah sakit di empat kota lainnya dalam waktu yang bersamaan di tahun 2016/2017, di antaranya di kota Sampit, Madura dan di Ketapang, Kalimantan.

Di kesempatan yang sama, Wilson Effendy menambahkan, konsep mix development yang diusung, merupakan bagian dari fasilitas pelengkap pelayanan kesehatan.

“Dengan hadirnya sejumlah rumah sakit di kota yang sedang berkembang, akan ada pula pusat belanja dan hiburan yang bisa dijangkau. Tidak saja bagi keluarga pasien namun juga bagi masyarakat sekitar,” papar Wilson.

Hingga kini Siloam Hospitals Tbk mengelola 20 rumah sakit di 15 kota di seluruh Indonesia dengan total kapasitas tempat tidur lebih dari 4.800 dan didukung lebih dari 1.900 dokter spesialis dan umum serta 7.000 perawat dan staf pendukung. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!