Menristek Dikti Lantik Pejabat Eselon 2 dan Pimpinan PTN

JAKARTA (Pos Sore) — Menristek Dikti, Mohammad Nasir, melantik pejabat eselon 2 di lingkungan Kemristek Dikti, serta Rektor dan Direktur Politeknik Negeri. Kepada mereka yang baru dilantik, menristek berharap bisa lebih berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pelantikan ini menjadi penting karena banyak pekerjaan yang tertunda yang tidak bisa dikerjakan kalau tidak ada kreasi dan inovasi. Seiring dengan perkembangan zaman, maka tuntutan pekerjaan juga semakin bertambah,” kata menristek, usai pelantikan, di Jakarta, Jumat (28/8).

Ada pun mereka yang dilantik yaitu Sholeh Hidayat sebagai Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, M. Syahruddin sebagai Direktur Politeknik Negeri Medan, Ibayasid sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda, dan Eko Julianto sebagai Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Sementara itu, pejabat eselon 2 yang dilantik, yaitu Santosa Yudo Warsono sebagai Direktur Inovasi Industri, Moch. Wiwin Darwina sebagai Kepala Biro Keuangan dan Umum, Ridwan sebagai Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Bunyamin Maftuh sebagai Direktur Karier dan Kompetensi Sumberdaya Manusia, serta Prakoso sebagai Sekretaris Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan.

Kepada para pelayan publik ini, menristek dikti mengingatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati. Konsep pelayanan harus ditingkatkan mengingat masih banyak masalah di lingkungan pendidikan tinggi yang harus dibenahi.

“Misalnya dalam memberikan layanan perizinan, mengatasi masalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang semuanya harus diselesaikan dengan baik,” tegasnya. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!