‘Smesco Festival 2015’: Kemenkop Pamerkan Produk Unggulan KUKM

Senin, 21 Sep 2015

deputi

JAKARTA (Pos Sore) – Kementerian Koperasi dan UKM menggelar ‘Smesco Festival 2015’ pada 1-4 Oktober 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Tema even yang untuk ke-13 ini yakni ‘Innovativr and Creative Business towards Global Market, Connection, Collaboration and Commerce’.

Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Emilia Suhaimi, menjelaskan, Smesco Festival adalah ajang promosi produk-produk unggulan KUKM untuk mendukung perwujudan Program Nawa Cita yaitu, penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan dan meningkatkan produktivitas dan daya saing KUKM.

“Smesco Festival kali ini akan memamerkan produk-produk unggulan (best of the best) KUKM Indonesia pilihan kurator profesional di bidangnya, sehingga Smesco Festival diharapkan menjadi Icon dan Identitas Pameran Koperasi dan UKM Indonesia yang selalu ditunggu-tunggu,” katanya, di Kemenkop UKM, Senin (21/9)

Pihaknya menargetkan, dari even tersebut dapat membukukan transaksi mencapai Rp21 miliar. Naik 5% dibanding tahun lalu yang ‘hanya’ mencapai Rp20 miliar.
Dari event tersebut juga diharapkan mampu menarik kehadiran 26.250 pengunjung. Naik 5% dibanding tahun lalu yang mencapai 25 ribu orang.

Target tersebut diyakini terpenuhi mengingat tahun ini jumlah peserta dan keragaman produk maupun kegiatan seperti klinik dan bursa jauh lebih banyak.

“Event ini ekspose puncak prestasi pemberdayaan Koperasi dan UKM yang dilakukan pemerintah Pusat dan Daerah lintas Kementerian dan Lembaga yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun sejak 2003, sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi,” tambahnya.

Emilia melanjutkan, Smesco Festival ke-13 Tahun 2015 ini juga telah diperbaharui dan ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya sehingga berbeda dengan pameran Inacraft, Dekranas dan pameran-pameran sejenisnya.

“Kepada masyarakat dan pelaku usaha, mari hadir dan menyaksikan, dan tentu juga jangan lupa berbelanja produk terbaik karya anak bangsa. Mari kita mencintai dan menggunakan produk dalam negeri,” tandasnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015