17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

Satu Jamaah Haji Indonesia Korban Mina Sudah Pulang ke Hotel

JAKARTA (Pos Sore) — Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat mengatakan ada satu jamaah haji Indonesia yang sebelumnya cedera karena peristiwa Mina dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi, saat ini sudah pulang ke hotel dan bergabung dengan kloternya.

“Jamaah atas nama Sapuna Muntaha Hedan dari Kloter 48 embarkasi Surabaya atau SUB 48 sudah kembali ke pemondokan,” kata Arsyad Hidayat di Daker Makkah, Senin (5/10).

Sebelumnya, Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah merilis ada 6 jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di rumah sakit. Dengan kepulangan Sapuna, berarti masih ada 5 jamaah yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi akibat peristiwa Mina yang terjadi pada Kamis (24/9) lalu.

Terkait update jumlah korban wafat, Arsyad mengatakan bahwa sampai dengan hari ini pukul 11.30 waktu setempat, belum ada jenazah baru yang teridentifikasi sebagai jamaah haji Indonesia.

Dengan demikian, janazah yang sudah teridentifikasi tetap berjumlah 100, terdiri dari 95 jenazah jamaah haji Indonesia dan 5 jenazah warga Negara Indonesia (WNI) yang mukim di Arab Saudi.

Jamaah haji Indonesia yang sampai saat ini dilaporkan belum kembali ke pemondokan, menurut Arsyad berjumlah 28 orang, terdiri dari: jamaah asal BTH 14 (3 orang), JKS 61 (17 orang), SOC 62 (1 orang), SUB 28 (1 orang), SUB 36 (2 orang), SUB 48 (2 orang), SUB 61 (1 orang) dan UPG 10 (1 orang). (tety)

Related posts

Penembak Pedagang Pakaian Diburu Polisi

Tety Polmasari

221 Mahasiswa Ikuti Lomba KKN Kreatif

Tety Polmasari

DPR: Kondisi Perbukuan di Indonesia Memprihatinkan

Tety Polmasari

Leave a Comment