17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

Peringati Sumpah Pemuda, Pelindo III Gelar Konferensi Bisnis Maritim

JAKARTA (Pos Sore) – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sebagai salah satu BUMN Kepelabuhanan menggandeng PPM Manajemen menggelar Konferensi Bisnis Maritim pada 28-29 Oktober 2015 di Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Konferensi dengan view aktifitas kapal dan bongkar muat barang ini tentu akan semakin menarik.

“Tujuan konferensi ini untuk meningkatkan pemahaman kepada para stakeholder yang terkait dengan kepelabuhanan dan kawasan industry, khususnya strategi melakukan relokasi pabrik, pengembangan infrastruktur, peningkatan efisiensi biaya logistik, dan peluang bisnis yang menarik dalam mendukung program kemaritiman kabinet kerja,” kata Edi Priyanto, Kepala Humas Pelindo III.

Dengan dilandasi semangat sumpah pemuda diharapkan konferensi ini memiliki semangat yang sama seperti semangat para pemuda dalam menggelorakan sumpah pemuda pada era tahun 1928. Khususnya dalam membangkitkan gairah masyarakat dan para stakeholder dalam rangka turut serta melakukan pengembangan dan pembangunan pada kawasan timur Indonesia.

Konferensi menghadirkan pembicara dari perwakilan pemerintah dan praktisi, diakhiri dengan kunjungan lapangan ke Terminal Teluk Lamong, melihat Pelabuhan dengan konsep go green dan semi otomatis pertama di Indonesia dan Java Integrated Industrial and port Estate (JIIPE) yang merupakan kawasan industri pertama yang terintegrasi dengan pelabuhan, yang diharapkan dapat menjadi sarana benchmarking bagi para peserta. (tety)

Related posts

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit Bagi Masyarakat

Tety Polmasari

Puan Maharani Pelopori Kampanye Minum Jamu Setiap Jumat

Tety Polmasari

Umat Islam Marah, Katy Perry Cabut Liontin Bertulis Allah

Tety Polmasari

Leave a Comment