21.6 C
New York
18/09/2021
Aktual

Ratusan Mahasiswa Anti Korupsi Deklarasikan AMSAK SI

IMG_9954

JAKARTA (Pos Sore) — Ratusan mahasiswa peserta Kongres Pemuda Mahasiswa Anti Korupsi se-Indonesia mendeklarasikan Asosiasi Mahasiswa Anti Korupsi Seluruh Indonesia (ASMAK SI). Organisasi nasional tempat berhimpunnya seluruh organisasi anti korupsi se-Indonesia.

Organisasi ini berdiri karena banyak organisasi mahasiswa maupun organisasi pemuda yang bergerak dalam gerakan yang pro pemberantasan korupsi namun terkesan jalan masing-masing sehingga kurang menghasilkan hasil yang maksimal.

“Sejarah telah membuktikan, Indonesia merdeka karena adanya persatuan dan kesatuan yang dibangun oleh seluruh organisasi pemuda di seluruh Indonesia,” kata penggagas kongres Ariawan,S.AP, di Jakarta.

Kongres anti korupsi ini sendiri digelar oleh Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi (SIMAK) Intitute STIAMI. Salah satu tujuan kongres ini untuk menyatukan gerakan organisasi anti korupsi mahasiswa dan pemuda agar searah sejalan dan satu tujuan dan gerakan yang sama.

“Kita akan menciptakan sejarah untuk diceritakan di masa depan nanti. Maka dari itu kita bersumpah pemuda dan mahasiswa tidak akan menjadi perusak bangsa, melainkan menjadi generasi penerus bangsa yang baik. Kita bukan hanya jadi pencerita melainkan harus menjadi pencipta sejarah di Indonesia,” tandas pengagas SIMAK STIAMI ini.

Sebelum dideklrasikan, para mahasiswa menyambangi berbagai institusi, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan Pertimbangan Derah (DPD), dan Wisma PHI pada 26-29 Oktober 2015.

Ketua umum SIMAK Rizka Nurahma selaku tuan rumah kongres, mengatakan hasil kongres yang dilakukan oleh SIMAK juga melahirkan sumpah mahasiswa anti korupsi.

Adapun sumpah mahasiswa tersebut berbunyi “Kami Mahasiswa Indonesia bersumpah berbangsa satu, bangsa yang bersih dari korupsi atau mati. Kami Mahasiswa Indonesia menjunjung tinggi budaya antikorupsi, harga mati. Kami Mahasiswa Indonesia bersumpah bertanah air satu, tanah air yang bersih dari korupsi sampai mati.“ (tety)

Related posts

Mizan Production-Pertamina Garap Film Garuda 19

Tety Polmasari

Zulkifli Hasan Ajak Anggota MPR RI Perkuat Demokrasi

Tety Polmasari

Penggunaan Internet Makin Tinggi, Nevi Minta XL dan Indosat Maksimalkan Layanan

Akhir Tanjung

Leave a Comment