11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Menaker Sosialisasikan Program Ketenagakerjaan di Situbondo

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri turun langsung untuk melakukan sosialisasi ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu kemarin.

Hanif ingin memberikan informasi dan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai prosedur-prosedur bekerja di dalam dan di luar negeri. “Kita melakukan sosialisasi mengenai penempatan tenaga kerja baik di dalam maupun di luar negeri ini untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana memahami prosedur-prosedur bekerja baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Menaker seperti diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Kemnaker Sumarno kepada wartawan.

Dalam sosialisasi itu menteri juga memberikan pengetahuan bagaimana masyarakat dapat mengakses informasi tentang kesempatan kerja di dalam dan luar negeri, hal-hal teknis terkait bagaimana bekerja yang baik serta bagaimana cara mengakses pasar kerja.

“Untuk memberikan informasi mengenai kesempatan kerja di dalam maupun di luar negeri dan juga hal-hal teknis terkait dengan bagaimana mereka harus bekerja atau bagaimana mereka mengakses pasar kerja. Intinya itu dari sosialisasi ini,” Kata Menaker.

“Ada 3 syarat terkait bagaimana mendorong agar masyarakat bisa mengakses pasar kerja kita. Pertama adalah kita lakukan sosialisasi mengenai penempatan tenaga kerja di dalam negeri, kedua sosialisasi mengenai penempatan tenaga kerja luar negeri, dan yang ketiga adalah perluasan kesempatan tenaga kerja. Nah ini tiga program yang kita
gunakan sebagai instrumen untuk mendorong masyarakat agar bisa masuk ke pasar kerja,” tuturnya.

Terkait dengan perluasan kesempatan kerja, Menaker menyatakan ada sejumlah program khusus seperti program padat karya yang sifatnya berupa infrastruktur atau produktif. (hasyim)

Related posts

Penusuk Bakri Masih Buron

Tety Polmasari

Layanan Prioritas Bank BTN Raih Penghargaan

bambang tri

Legislator PKS Minta Dana Talangan Untuk Pembangunan Tol dan Sirkuit Dialihkan Buat Bantu UMKM

Akhir Tanjung

Leave a Comment