Walikota Tasikmalaya Tak Adil Terapkan Aturan

JAKARTA (Pos Sore) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya tidak berani menyegel kegiatan dan keberadaan gudang bahan bangunan di Jalan Mitra Batik,Kota Tasikmalaya, kendati surat teguran dari Diskoperindag sudah dilayangkan, pemilik gudang tidak mengubrisnya karena berlindung dan diberi toleransi orang nomor satu di kota Tasikmalaya.

Masyarakat mempertanyakan intervensi walikota Tasikamalaya yang memberikan toleransi waktu pada pemilik gudang tersebut. Di lain hal pemerintah Tasikmalaya menghentikan kegiatan pembangunan di komplek Perumahan Andalusia dan sebuah mini market di Jalan Siliwangi yang sama sama melanggar aturan perizinan dilakukan penyegelan.

Pemilik gudang, Aycien mengaku sudah mengantongi surat teguran dari Diskoperindag sejak 13 Oktober lalu. Isinya untuk segera menghentikan kegiatan gudang dengan batas waktu sampai 23 Oktober.Namun kata Aycien, berkat bantuan walikota maka surat teguran dari Diskoperindag Kota Tasikmalaya dapat diabaikan dan kegiatan gudang dapat dilanjutkan hingga tahun 2016,katanya.

Aycien mengaku keberhasilan menunda penutupan gudang, karena bantuan seorang pengusaha dealer sepada motor di kota Tasikmalaya yang merupakan orang dekat walikota.”Jadi smeuanya dapat diatasi,” katanya.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Diskoperindag Kota Tasikmalaya Wawan Hermawan, mengatakan surat teguran sudah dilayangkan pada pemilik gudang di jalan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya. Menjawab wartawan, Wawan mengaku dihubungi walikota terkait keberadaan gudang tersebut, namun bukan diintervensi, kilahnya.

Sementara Heri,Kasi Wasdal Dinas Cipta Karya Kota Tasikmalaya,pada menjelaskan ada pelanggaran IMB di lokasi yang dijadiakn gudang tersebut.Izin yang diberikan tidak sesuai dengan di lapangan.Pihaknya akan segera melakukan teguran untuk membongkar bangunan yang tak berizin itu.Jika tetap membandel akan minta bantuan Sat Pol PP untuk membongkarnya,kata Heri. (hasyim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!