Pentingnya Lakukan Pengecekan Organ Vital Sejak Dini

DIA 10

JAKARTA (Pos Sore) — Dalam beberapa tahun belakangan ini, gaya hidup sehat telah menjangkiti kehidupan masyarakat modern Indonesia. Tak terkecuali di kota metropolitan. Terlihat dengan maraknya kegiatan olahraga massal yang tengah digandrungi, bahkan menjadi kegiatan wajib yang masuk dalam agenda waktu senggang yang dihabiskan untuk kegiatan berkualitas.

Sayangnya, meskipun gaya hidup masyarakat telah bergeser ke arah sehat, menjaga kesehatan masih terbatas pada menjaga kebugaran tubuh semata. Tidak diimbangi dengan kesadaran untuk pengecekan kondisi dan organ-organ vital tubuh secara rutin untuk mencegah munculnya gejala dari suatu penyakit tertentu.

“Terkadang masyarakat modern tidak peka terhadap kondisi tubuhnya sendiri dan menggangap telah menjaga pola makan dan hidup sehat sehingga gejala awal penyakit serius tidak terasakan dan baru diketahui setelah mencapai stadium akhir yang tentunya sudah terlambat untuk penangannya,” ungkap Vice President Marketing PRODIA Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati. MSi.

Menyadari masih rendahnya kesadaran masyarakat modern untuk melakukan pengecekan organ-organ vital tubuh secara rutin sejak dini agar terhindar dari timbulnya penyakit serius yang mungkin di derita, PRODIA menggelar momen berbagi pengetahuan dalam ajang Gathering PRODIA bertajuk ‘Your Body Buddy’, di Jakarta, belum lama ini.

“Kami ingin membangun kedekatan dengan komunitas dan media untuk menjadi keluarga PRODIA. Bagi kami komunitas dan media dapat menjadi mitra strategis untuk menyebarkan informasi kepada khalayak umum tentang pentingnya melakukan pengecekan organ-organ vital sejak dini agar terhindar dari terkena penyakit serius,” kata Indri.

Menurutnya, menjaga kesehatan itu sebaiknya secara lengkap. Mulai dari menjaga pola makan seimbang, olahraga rutin, istirahat cukup, menghindari stress hingga melakukan pengecekan laboratorium secara berkala. Tentunya kita sendiri lah yang harus menjaga dan menyayangi tubuh kita.

“Kami berharap dengan momen berbagi kebersamaan ini dapat terjalin hubungan kedekatan yang lebih intim dan berkesinambungan di masa datang dan kami bahagia bila dapat membangun hubungan layaknya keluarga yang saling memberikan respek dan apresiasi,” tambahnya.\

Indri mengatakan, laboratorium klink PRODIA telah berkiprah selama 42 tahun. Sejak awal berdiri hingga di usia yang matang ini tetap mengemban falsafah untuk mengutamakan mutu dan pelanggan serta menjaga keseimbangan bisnis dan ilmu (bekerja – belajar dan kebersamaan).

Dan dalam perjalanannya telah mendapatkan pengakuan sebagai Laboratorium Klinik Terbaik dan Terbesar di Indonesia serta mendapat kepercayaan sebagai ‘The Centre of Excellence’

Memiliki laboratorium klinik terbaik berdasarkan program pemantapan mutu eksternal yang diberikan beberapa institusi di antaranya External Quality Assurance Survey (Biorad USA), College of American Pathologist Survey, Royal College of Australasian Pathologists (Australia),Medical Laboratory Evaluation (USA), Euroimun (Jerman), Randox International Quality Assessment Scheme (Inggris) dan Program Nasional Pemantapan Mutu Eksternal (Kementerian Kesehatan RI).

Selain itu, dikenal sebagai laboratorium klinik terbesar di Indonesia yang memiliki channel cukup kuat dan tersebar di 100 kota, 29 propinsi dengan jumlah outlet 264 buah.

Tak hanya itu. Laboratorium Klinik PRODIA juga dipercaya sebagai ‘The Centre of Excellence’ yang menjadi pusat informasi diagnostik terbaik, menunjang pengembangan ilmu kedokteran laboratorium serta menjadi laboratorium pusat rujukan nasional dan laboratorium pusat penunjang penelitian. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!