17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

Pemerintah Pacu Perkembangan KEK Tanjung Lesung untuk Pariwisata

Exif_JPEG_420

JAKARTA (Pos Sore) – Kementerian Pariwisata dan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mengadakan pertemuan bimbingan teknis dan advokasi pengembangan investasi pariwisata. Daerah wisata yang dibahas adalah Tanjung Lesung yang berada di provinsi Banten.

Sejumlah lembaga terkait pengembangan Tanjung Lesung hadir memberikan masukan terhadap potensi wisata Tanjung Lesung yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus.

Agus Priyono, Asdep Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata yang memimpin pertemuan itu mengatakan, pemerintah memang terus memacu perkembangan Tanjung Lesung. Setidaknya pada 2018 Tanjung Lesung sebagai KEK dapat mulai beroperasi.

“Saat ini dari 1500 hektar kawasan yang akan dikembangkan, 100 hektar di antaranya sudah siap dan diharapkan investor segera masuk,” katanya, usai pertemuan itu, di hotel Red Top, belum lama ini.

Hadir dalam pertemuan ini, Bambang Wijanarko dari Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Banten, Cecep Djuanda.

Exif_JPEG_420

Agus menambahkan, berbagai promosi dilakukan untuk membuat geliat Tanjung Lesung makin populer dan dikenal masyarakat. Yang dijual tidak hanya sekadar destinasi, tapi juga ada atraksi dan industri kreatif.

Ada wisata lain yang juga perlu di kembangkan di ‎kawasan Tanjung Lesung, semisal wisata religi dan budaya,” lanjutnya.

Pemerintah juga menggandeng otoritas kawasan dan Pemda untuk melakukan berbagai terobosan. Salah satu di antaranya kemudahan perijinan usaha yang dilakukan melalui layanan satu pintu.

“Dengan proses perijinan yang mudah dan sederhana, diharapkan banyak investor tertarik untuk membuka usahanya dikawasan ini,” tambahnya. (tety)

tanjung

Related posts

Nove chiavi per una fine delega durante la gestione dei progetti

Tety Polmasari

Korban Kebakaran Gudang Petasan 48 Orang

Tety Polmasari

Kurikulum 2013: 245 Juta Buku Gratis Dibagikan ke Seluruh Sekolah

Tety Polmasari

Leave a Comment