Pernyataan Sikap Sekber Pemenangan Cagub Kalsel Nomor Urut 2

Jumat, 11 Des 2015
Mardani H. Maming (kanan) berasama Gimoyo (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan tentang hasil Quick Count Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan.Jumat (11/12).Foto:Bambang Tri P.

JAKARTA (Pos Sore) – Menyikapi perkembangan Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan sampai hari ini, Jumat 11 Desember 2015, Sekretaris Bersama Partai-partai Pendukung Sahbirin-Rudy, menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut.

Anggota Tim Pemenangan Calon Gubernur Kalimantan Selatan, nomer urut 2 pasangan Sahbirin-Rudy, Mardani H. Maming memberikan keterangan kepada wartawan tentang hasil Quick Count Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan.Jumat (11/12).

Mardani mengkritisi hasil quick count dari salah satu lembaga survey yang menunjukkan perolehan suara pasangan Cagub Muhidin-Farid (41.03%), Sahbirin-Rudy (40.96%) dan Zahirullah-Safii (18.01%) dengan data yang masuk 100 % yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta berbeda dengan hasil rekapiltulasi real count KPUD dan Bawalu Kalsel.

Hasil rekapiltulasi real count KPUD dan Bawalu Kalsel.,menunjukkan perolehan suara Sahbirin-Rudy (43.91%), sedangkan Muhidin-Farid (39.29%) dan Zairullah-Syafii (16.79%).

Pasangan Calon Gunernur Kalsel Sahbirin-Rudy bersama Tim Sekber dengan ini mengimbau seluruh masyarakat Kalsel dan aparat pemerintah Kalsel untuk bersama-sama menjaga objekvitas dan kemurnian suara pilgub Kalsel agar terhindar dari segala upaya-upaya manipulasi dan kecurangan penghitungan suara oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.(Bambang Tri P)