Kemitraaan Global Bukan Berarti Korbankan Kepentingan Nasional

Sabtu, 6 Feb 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI menggelar seminar nasional bertajuk ‘Tantangan Global Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals’, Sabtu (6/2). Seminar ini untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan mahasiswa terhadap kondisi kekinian yang disesuaikan dengan program studi di Institut STIAMI.

“Kemitraan global dengan berbagai negara maupun kelembangaan, adalah hal yang tidak mungkin dapat dilakukan dalam pergaulan internasional. Namun, kita harus memiliki sikap yang kelas dengan tidak mengorbankan kepentingan nasional sebagaimana amanah UUD 1945,” kata Rektor Institut STIAMI, Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM, saat memberikan sambutan.

Ia pun berharap, lulusan Institut STIAMI dapat berperan secara baik dengan selalu mengedepankan kepentingan nasional manakala dihadapkan tanggung jawab dalam menjalin kemitraan global.

Hadir sebagai narasumber seminar yang dimoderatori T. S Reza, SE, MM, yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta Drs. H. Djarot Saiful Hidayat. MS, pengamat politik ekonomi Indonesia Dr. Ichsanuddin Noorsy, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Bahlil Lahadalia, dan B. Bawono Kritiaji, SE, MSE, Partner Danny Darussalam Tax Center.

Ketua Panitia Seminar Nurfitri Rahmawati, S. AB, MA, mengatakan seminar reguler Institut STIAMI ini diikuti oleh sekitar 850 mahasiswa. Ia semula sempat khawatir dengan jumlah peserta yang datang, namun karena kehadiran para narasumber menjadi magnit tersendiri untuk menghadiri seminar ini.

“Pesertanya tidak hanya mahasiswa, tetapi juga hadir Pembina dan Pengurus Yayasan Ilomata –badan penyelenggara pendidikan, pejabat struktural Institut, dan para dosen,” katanya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015