11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Penertiban Bangunan Kalijodo Aman dan Tertib

JAKARTA (Pos Sore) – Penertiban bangunan di pinggir kali kawasan Kalijodo, Penjaringan Jakarta Utara berjalan lancer. Tidak ada hambatan maupun rintangan yang dihadapi para petugas di lapangan. Para pemilik bangunan sebelumnya sudah dipindahkan ke rumah susun Marunda, Cilincing dan Jakarta Timur.

Terlihat di lokasi, sejumlah kafe-kafe yang selama ini berdiri di sisi kali kini rata dengan tanah. Begitu juga kafe milik Abdul Aziz alias Daeng Azis yang berdiri megah juga sudah dirobohkan pakai alat berat.

Pantauan di lokasi, sebanyak 10 exkapator (alat berat) bekerja di lokasi membongkar bangunan yang sebelumnya disebut-sebut tempat ‘maksiat’.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Muhammad Iqbal menyebutkan proses penertiban bangunan di kawasan Kalijodo di dua lokasi yakni Jakarta Utara dan Jakarta Barat berlangsung aman dan tertib.

“Sejauh ini situasi di lapangan kondusif, pembongkaran berjalan lancer. Satu demi satu bangunan dirobohkan, “ ujar Moh. Iqbal. Saat itu ada sekelompok orang yang masih bertahan di dalam bangunan. Tapi mereka dimbau pihak Pemprov DKI agar keluar.

Moh. Iqbal menambahkan sedikitnya 5000 personil dari berbagai kesatuan dikerahkan ke lokasi. Mereka berjaga-jaga selama berlangsungnya pembongkaran bangunan. (marolop)

Related posts

Masyarakat Indonesia Dilanda Kegalauan Budaya

Tety Polmasari

Jazuli: PKS Pionir Penyelenggara Lomba Baca Kitab Kuning di Parlemen

Tety Polmasari

IMT-Dompetku untuk Transaksi Pekerja di LN ke Indonesia

Tety Polmasari

Leave a Comment