Rahasia Hidup Bahagia ala Sandi Uno dan Nur Asia

sandi

SAMA halnya dengan orang-orang pada umumnya, dalam menjalani kehidupan, pasangan Sandiaga Uno dan Nur Asia senantiasa memandang penting arti suatu kebahagiaan. Tidak hanya untuk diri sendri, namun juga untuk orang lain. Di tengah-tengah kesibukan, pasangan suami istri ini memberikan rahasia kebahagiaan.

“Kunci pertama adalah bersyukur kepada Allah Swt atas semua nikmat dan ujian yang diberikan. Kami berdua yakin segala sesuatu yang terjadi sudah ada yang mengatur. Tugas kita ya tinggal menjalani sebaik-baiknya,” tutur pria berkacamata ini, di Jakarta, Rabu (2/3).

Sandi dan Nur pernah mengalami masa-masa sulit. Ketika Sandi harus menerima nasib terkena PHK pada 1997, sedangkan pada saat itu mereka baru saja mempunyai bayi kecil anak pertama mereka.

Lalu, Sandi banting stir menjadi konsultan keuangan. Dan, hingga sekarang ini berhasil membangun bisnisnya yang memperkerjakan sekitar 50 ribu karyawan.

Kunci kedua rahasia kebahagiaan pasangan ini adalah menjaga kesehatan. Ini adalah nilai yang dianut oleh mereka berdua. Keduanya pun sering melakukan aktivitas olahraga lari bersama-sama.

“Kalau badan kita sehat kita kan tidak ngerepotin orang lain. Semua bisa kita lakukan sendiri,” ujar Sandi, panggilan akrab Sandiaga.

Sementara Nur Asia, dirinya punya tugas khusus. Selain berolahraga, Nur juga selalu memperhatikan makanan yang disiapkan untuk keluarga. Ibu dari tiga anak — Anneesha Atheera Uno, Sulaiman Saladdin Uno, Amyra Atheefa Uno, ini sangat perhatian sekali dengan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsinya.

“Saya sangat concern sekali dengan makanan untuk keluarga. Kalau sayur dan buah ya beli yang fresh di pasar Santa. Selain olahraga, asupan makanan sehat juga sangat penting,” kata Nur menambahkan.

Kunci rahasia ketiga yang membuat pasangan ini selalu hidup bahagia, yaitu berbagi kepada sesama. Jika kita mendapatkan kelebihan rezeki, jangan pernah lupa untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Sandi Uno dan Nur Asia pun mempunyai segudang kegiatan sosial.

Lewat kegiatan ‘Berlari Untuk Berbagi’, Sandi yang lahir 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru, ini melakukan kegiatan amal melalui hobinya berlari marathon. Sudah tidak terhitung yayasan sosial dan komunitas yang sudah dibantunya.

Dan, lewat Indonesia Setara dan Mien R Uno Foundation, Sandi juga menyalurkan passionnya membina dan mendidik para pelau usaha mikro dan pengusaha pemula. “Hal ini bertujuan supaya para pemuda Indonesia kelak dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, buka justru mencari kerja,” kata Sandi yang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 yang diusung dari Partai Gerindra ini.

Sedangkan Nur Asia, aktif di kegiatan YAMSA (Yayasan Abang Mpok Sayang Anak), yayasan yang peduli dan fokus pada pendidikan dan tumbuh kembang anak di usia dini. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!