Pemenang Kontes Foto Instagram ‘Negeri van Oranje’ Diberangkatkan ke Belanda

pemenang pertama
virna Maulina, pemenang pertama kontes foto

JAKARTA (Pos Sore) — Nuffic Neso Indonesia mengumumkan pemenang kontes foto Instagram ‘Negeri van Orange’. Dua pemenang — Virna Maulina, gadis muda asal Bogor, dan Anastasia Angesti Nurintiati, mendapatkan kesempatan menghadiri sekolah musim panas di universitas kelas dunia di Belanda.

Virna akan berangkat ke Utrecht untuk mengikuti kursus di Utrecht Summer School selama 4 minggu, sementara Anastasia akan mengikuti kursus di Amsterdam Summer School selama 2 minggu.

Peluncuran film ‘Negeri van Oranje’, menginspirasi Nuffic Neso Indonesia menggelar lomba foto Instagram dengan tema dar ijudul film tersebut.

Kisah dalam film ‘Negeri van Oranje’ itu sendiri dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh alumni Indonesia dari universitas Belanda. Film tersebut menggambarkan persahabatan antara lima orang (pelajar) Indonesia selama menimba ilmu di Belanda.

Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia, mengatakan buku dan film ‘Negeri van Oranje’ memberi gambaran langsung tentang bagaimana dinamika belajar di luar negeri itu dapat memberi manfaat bagi pengembangan pribadi, akademik dan professional para pelajar.

“Saya benar-benar senang melalui kontes ini kita sekarang dapat mendukung lebih banyak orang Indonesia untuk belajar di Belanda dan mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas dengan lingkungan belajar yang penuh inspirasi,” ujar Mervin, di Jakarta, Jumat (11/3)

Untuk mengikuti kontes foto ini, peserta kontes diminta mengunggah foto kreatifnya di Instagram. Mereka juga harus menuliskan caption (keterangan) pada foto hasi lbidikannya tentang alas an mereka ingin belajar di Belanda. Total ada 556 foto dari 393 akun Instagram yang ikut dalam kontes ini.

“Kami fokuskan pada kreativita sfoto dan keterangan tertulis yang harus terlihat segar, ide yang orisinil, dan tentu saja mencerminkan motivasi mereka untuk belajar di Belanda seperti semangat yang tercermin dari para penulis buku dan actor di film ‘Negeri van Oranje’,” ujar Inty Dienasari, Tim coordinator untuk bagian Promosi Pendidikan di Nuffic Neso Indonesia yang juga menjadi juri kontes ini.

Pemenang pertama kontes foto Instagram, Virna Maulina, mengibaratkan Belanda sebagai air segar yang dituangkan ke dalam gelas kosong. Keterangan foto itu pun menjelaskan betapa pentingnya Belanda sebagai tempat menimba ilmu.

Sementara itu, Anastasia Angesti Nurintiati yang memenangkan juara kedua, dalam fotonya menggambarkan dirinya berada di lingkungan akademik. Caption foto itu menjelaskan keinginannya bisa belajar di Belanda bukan hanya karena lingkungan yang multicultural tetapi juga karena ilmu hukum yang ingindia pelajari ditawarkan di Belanda. (tety)

pemenang ke2
Anastasia Angesti Nurintiati, pemenang kedua kontes foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!