20.7 C
New York
18/09/2021
Aktual

Fadli Zon: Prioritas DPR Revisi UU Pilkada

JAKARTA (Pos Sore)— Wakil Ketua DPR RI,Fadli Zon mengatakan, revisi UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah, dapat segera dilaksanakan lantaran dalam waktu dekat pilkada serentak gelombang kedua akan segera dilakukan.

Jadi, revisi UU Pilkada tersebut menjadi prioritas DPR RI. Namun, untuk revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, dan penyusunan RUU Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty, tak bisa dilakukan secara terburu-buru.

“Karena ada urgensi maka bisa diambil kesepakatan, seperti UU Pilkada. Atau revisi UU KPK dan Tax Amnesty, dalam hal ini pemerintah merasa urgent, tapi DPR belum menganggap hal itu,” kata Fadli, Kamis (31/3).

Dalam menyusun RUU Tax Amnesty, misalnya, Fadli menilai, pemerintah perlu mempertimbangkan aspek keadilan. Untuk itu, ia meminta, agar ada pembahasan mendalam sebelum disepakati apakah penyusunannya dilanjutkan atau tidak.

“Jangan membuat hanya karena untuk menutup defisit tahun ini saja. Kalau hanya jangka pendek, maka UU hanya jadi alat jangka pendek,” demikian Fadli Zon. (akhir)

Related posts

SGE Live dan IOP Ajak Masyarakat Indonesia Cegah Kepunahan Binatang Laut

Tety Polmasari

Menteri Puspayoga Luncurkan Pembangunan Kawasan Bisnis Tugu Koperasi

Tety Polmasari

Merck dan PERDOSSI Ajak Masyarakat Lawan Neuropati

Tety Polmasari

Leave a Comment