Ikut Event ICCC di Malang, Produk Mitra LLP-KUKM Laku Keras

Rabu, 6 Apr 2016

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM mengajak KUKM mitra berpartisipasi dalam event ICCC (Indonesia Creative City Conference) di Malang, Jawa Timur pada 1-5 April 2016. Produk KUKM mitra LLP-KUKM yang membawa brand Galeri Indonesia WOW yang tak disangka-sangka ternyata laku keras diminati pengunjung pameran.

Event ICCC tahun ini bertema ‘Menuju Kota Kreatif Indonesia Yang Berkelanjutan’ (The road towards a sustainable creative cities of Indonesia) yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Creative City Network (ICCN) dan Pemerintah Kota Malang. Selain conference acara diisi dengan pameran produk kreatif nusantara.

Seperti biasa, setiap mengikuti pameran dalam dan luar negeri, LLP-KUKM menyeleksi produk yang dipamerkan. Parameter utama yang dilakukan dalam kurasi tersebut adalah, produk memiliki nilai kreativitas, unik, diproduksi secara kontinyu dan mengikuti trend yang ada. Produk yang dipamerkan juga diselaraskan dengan daya beli pengunjung.

Karena itu, ketika pameran berlangsung, banyak pengunjung yang datang ke lokasi stand Galeri Indonesia WOW untuk membeli produk berkualitas dengan harga yang tidak mahal. Baju batik, tas dan jaket kulit, serta kerajinan kulit menjadi incaran pembeli di pameran ICCC Malang. Omzet yang berhasil diperoleh para pelaku UKM Mitra di pameran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

IMG-20160406-WA0005

Melalui brand Galeri Indonesia WOW, LLP-KUKM mendorong para pelaku usaha masuk ke pasar global dengan cara memfasiliasi mereka menjadi peserta pameran di ICCC Malang. Para pelaku usaha yang lulus kurasi, mendapat stand gratis dari LLP-KUKM di pameran tersebut. Untuk produk fashion, Galeri Indonesia WOW juga menggelar fashion show dalam pameran tersebut.

Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM mengatakan, LLP-KUKM kerap mendorong pelaku usaha kecil masuk pasar dalam dan luar negeri. Produk-produk yang diikutkan dalam ICCC tahun ini sudah dikurasi oleh kurator LLP-KUKM dan terbukti mampu bersaing dengan produk berstandar internasional. Beberapa kali pameran dalam negeri, produk GIW laku keras dan dicari pengunjung.

“Pameran ICCC di Malang tahun ini menjadi ajang promosi yang efektif bagi KUKM Mitra LLP-KUKM di bidang Fashion dan kerajinan tangan, sehingga dapat mengakselerasi produk mereka menuju pasar global,” ujar Ahmad Zabadi.

Galeri Indonesia WOW yang menjadi program unggulan Kementerian Koperasi dan UKM memiliki lima diferensiasi yang tujuannya mengangkat UKM di tanah air menjadi juara di pasar dalam negeri dan disegani di pasar luar negeri.

Kelima diferensiasi Galeri Indonesia WOW adalah sebagai tempat experiment lab, creative hub, co-working space, curated concept store dan investor meeting place. Produk-produk yang ikut pameran dalam dan luar negeri dapat ditemukan di Galeri Indonesia WOW Jakarta. (tety)

IMG-20160406-WA0004