Smesco Creativity Day: Ajak KUKM Terus Berinovasi

Senin, 25 Apr 2016

Mampang Prapatan-20160424-02324

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM terus mengajak pelaku ukm untuk terus berinovasi.

Karenanya, LLP-KUKM akan memfasilitasi para start up (pebisnis pemula) dan pelaku ukm untuk menghasilkan produk yang kreatif dan produktif sehingga mampu bersaing dengan produk asing.

“Inovasi adalah harga mati bagi para pelaku usaha agar bisnisnya terus berkembang,” tandas Dirut LLP-KUKM Ahmad Zabadi, di sela SMESCO Marketeers Creativity Day bertema ‘Innovation: Do More, Do Good’, di gedung Smesco/RumahKU (Koperasi dan UKM), Jakarta, Minggu (24/4).

Event bulanan yang berbeda tema ini menghadirkan Big Bang Show bersama Andy F Noya, musisi Rifan Kalbuadi, owner perusahaan Co Working Space Conclave, Investor Speed Dating bagi para start up yang ingin mengembangkan usahanya, dan pelaku usaha CitCall yang menawarkan pemasaran berbasis missed call.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan seperti musik, pagelaran busana, demo produk, model casting, workshop, talkshow, dan lain-lain.

“Even ini juga sebagai upaya kita untuk lebih mengenalkan posisi Smesco sebagai wadah tumbuhnya para enterpreuner muda dan start up. Kita mengundang start up untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di Smesco,” tuturnya.

Menurutnya, ketika teknologi informasi masuk ke segala lini, maka pelaku usaha tidak boleh tinggal diam untuk memanfaatkan teknologi informasi. Bisnis yang tidak melakukan inovasi akan tergilas jaman. Inovasi harus dimaknai dengan berkreasi lebih banyak dan melakukan hal yang baik.

Zabadi menambahkan, even Smesco marketeers Creativity Day juga sebagai arena bagi pelaku ukm yang kreatif dan produktif untuk menunjukkan kompetensinya dalam mewujudkan berbagai produk unggulan dari berbagai industri. Para pelaku usaha dapat memanfaatkan ajang ini untuk mengembangkan dan memasarkan produk mereka.

Selain promosi dan pemasaran produk KUKM, Zabadi mengatakan, event ini juga menjadi ajang peningkatan kapasitas para pelaku usaha. Mereka bisa mengikuti workshop atau bimbingan teknis yang dilaksanakan di Galeri Indonesia WOW.

Galeri Indonesia WOW mendorong para pelaku usaha untuk terus berinovasi sehingga produknya dapat masuk pasar global. Itu sebabnya, GIW mengajak pelaku kukm untuk ikut serta dalam pameran di Indonesia dan luar negeri, temu bisnis, dan event lainnya.

“Tentunya, mereka yang sudah memilliki track record baik dan memberikan dukungan kepada start up baru,” tambahnya.

Karenanya, even ini juga sebagai ajang mempertemukan para ukm dengan investor. Di sini, para ukm juga belajar bagaimana mempresentasikan produk unggulan selama 5 menit pertama memberikan dapat memberikan pesan-pesan yang menyakinkan kepada investor.

“Jadi, di even ini ada semacam proses pembelajaran juga. Belajar bagaimana menjadi kekuatan yang bisa menumbuhkan kegiatan-kegiatan ekonomi produktif. Kita jelas memfasilitasi dan mewadahi,” tandasnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015