1 Warga Tewas Akibat Tawuran

Senin, 2 Mei 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Seorang warga tewas akibat betrokan antar kelompok warga di Kawasan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin. Korban, Ricky, 19 warga di RT 13/11 Kelurahan Cipinang Besar Utara, tewas setelah tubuhya ditusuk senjata tajam oleh orang tak dikenal.

Informasi warga sekitar, bentrokan terjadi antara sekelompok warga RW 11, 12, dengan RW 13 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Penyebab betrokan belum diketahui pasti, namun keterangan warga di lokasi tersebut sering terjadi. Bentrokan itu terjadi sekira pk 16:00 WIB itu merupakan lanjutan bentrokan yang terjadi sebelumnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol M Agung Budjino mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait siapa saja warga yang terlibat dalam tawuran tersebut.

“Kami juga masih mencari tahu siapa dalang atau pelaku pembacokan seorang pemuda hingga tewas dalam insiden tersebut. Kami berupaya menggunakan foto dan video rekaman warga untuk dicocokkan dengan keterangan saksi di lapangan,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi menyebutkan, pihaknya saat ini masih memburu pelaku lewat foto dan video rekaman warga untuk dicocokkan dengan keterangan saksi di lapangan.

“Kami masih kumpulkan semua informasi dulu terkait peristiwa ini. Termasuk saksi-saksi yang melihat bentrok ini,” ungkap Nasriadi. Kasat Reskrim menyesalkan tindakan warga yang kurang kooperatif saat dimintai keterangan. Alhasil, polisi mengalami kesulitan untuk melacak pelaku.

“Warga kurang kooperatif. Kita kesulitan mengumpulkan informasi dari warga,” tambah Nasriadi yang menegaskan, polisi akan berupaya keras untuk memburu pelaku. (marolop)