17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

SMESCO Fasilitasi Mitra UKM Potensial Ekspor Dapatkan Buyer Internasional

IMG-20160503-WA0002

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM akan melakukan kurasi produk-produk dari para UKM yang produknya sudah siap untuk ekspor.

“LLP-KUKM juga siap memfasilitasi para pelaku UKM potensial ekspor dalam hal biaya shipping atau sertifikasi produk eksport bila dibutuhkan,” kata Dirut LLP-KUKM Kemenkop dan UKM Ahmad Zabadi dalam acara Bimbingan Teknis KUKM Melalui Lembaga Terkait ‘Kerjasama Promosi Produk Ekspor dengan Sarinah’, di Galeri Indonesia Wow, SME Tower, senin (2/5).

“Komitmen kami ingin membantu produk-produk UKM Indonesia yang siap ekspor, harapan kami produk-produk UKM kita makin digemari di luar negeri,” lanjutnya di hadapan puluhan pelaku UKM Ekspor dan UKM yang potensial ekspor yang mengikuti kegiatan itu.

Seperti diketahui LLP-KUKM dalam melaksanakan tupoksinya sebagai lembaga pemasaran, mendapatkan support dari para partnernya, yang salah satunya dengan Sarinah.

Support itu dilakukan dalam hal membantu para pelaku UKM siap ekspor untuk lebih siap mendapatkan transaksi dari para buyer dari seluruh dunia.

Smesco tidak hanya ingin menjadi penyedia layanan pemasaran saja, tapi juga telah menjadi wadah entrepreneurship bagi para pemula yang ingin menjadi wirausahawan. Sehingga mereka mendapatkan ide-ide kreatif untuk mengembangkan ide bisnis.

“Layananan pemasaran produk-produk UKM di Galeri Indonesia Wow tidak hanya di sisi retail, tapi juga sudah masuk di layanan online melalui website smescotrade.com dan blibli.com supaya produk-produk UKM kita makin dikenal baik di dalam maupun di luar negeri, karena ini merupakan bagian dari pengembangan pasar bagi produk UKM,” jelas Zabadi. (tety)

Related posts

Kemenkop UKM Dukung Banten Kembangkan Pariwisata Berbasis KUMKM

Tety Polmasari

Terduga Pencuri Tewas Duel dengan Pemilik Rumah

Tety Polmasari

Lima Varian Baru Ultrajaya Bidik Anak Muda

Tety Polmasari

Leave a Comment