15.3 C
New York
27/09/2021
Aktual Gaya Hidup

‘Natural Beauty in Digital Era’ Dipadati Pelajar dan Mahasiswa

JAKARTA (Pos Sore) – Perkembangan teknologi informasi membuka berbagai kesempatan untuk para pelaku KUKM dalam mengembangkan usahanya, salah satunya bisnis kecantikan.

Karena itu, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP – KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan kegiatan Smesco Digipreneur Day bertema ‘Natural Beauty in Digital Era’, di Galeri Indonesia WOW, Gedung SMESCO RumahKU.

Kegiatan ini dipadati masyarakat, para pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti berbagai macam rangkaian kegiatan, seperti seminar, make up class, serta workshop public speaking dan merangkai bunga.

Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM, mengatakan, tema kecantikan dipilih pada edisi kali ini karena potensi bisnisnya yang sangat besar. Hampir di setiap pusat perbelanjaan pasti menjual produk kecantikan, karena produk kecantikan sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar wanita di Indonesia.

“Para wanita memiliki dana tersendiri untuk membeli peralatan make up maupun pergi ke salon setiap bulannya. Hal ini yang membuat potensi bisnis kecantikan di Indonesia sangatlah besar nilainya dan produk kecantikan dari para UKM lokal pun turut berkembang,” katanya, di Jakarta, Sabtu (14/5).

Ada 2 sesi seminar dalam even kali ini. Pada sesi 1 membahas mengenai potensi bisnis kecantikan di Indonesia dengan pembicara Destriana Chantikadewi, founder House of Perempuan, dan Agus Kurniawan salah satu Founder produk lokal kecantikan alami Theong Spa dan Nucifera.

Pada sesi 2, ada Ratu Maulia Ommaya, PR Manager dari the Body Shop Indonesia serta Cheryl Raissa selebgram dan beauty vlogger. Mereka berdua lebih membahas bagaimana strategi meraup keuntungan dari bisnis kecantikan dengan menggunakan social media.

Zabadi menambahkan, mengungkapkan , kegiatan bulanan ini memang bertujuan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat dan para pelaku UKM mengenai perkembangan dunia industri digital yang ada di Indonesia.

Dari acara ini diharapkan, para start-up business dan pelaku KUKM dapat menjadikan SMESCO sebagai tempat pembelajaran sekaligus perluasan akses pasar produk KUKM tanah air. (tety)

Related posts

LLP-KUKM Dorong UKM Masuk Digital Ekonomi

Tety Polmasari

Kuota Seleksi Nasional Masuk PTN 2016 Berkurang 10%

Tety Polmasari

Keselamatan Penerbangan Dibahas dalam Pertemuan Regional Asia Tenggara

Tety Polmasari

Leave a Comment