71 Kg Shabu Disita Polisi

JAKARTA (Pos Sore) – Sebanyak 71 kg shabu disita unit Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta di Ruko Arcadia, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, kemarin.

“Kami mengamankan barang bukti sabu sebanyak 71 kilogram dari dalam ruko ini,” ucap Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roycke Langie di Tangerang, Selasa (24/5).

Obat terlarang tersebut disimpan di balik mesin bubut atau turbin, terbungkus plastik hitam, menyaru dengan warna mesin tersebut.

Terbongkarnya kasus itu berawal dari tertangkapnya paket 2 kilogram shabu dikirim dari Taiwan melalui PT Pos yang berada di bandara. Polisi mengamankan dua tersangka yakni S dan A. Hasil pegembangan ditangkap tiga tersangka lain yang merupakan tahanan dari Lapas Pemuda Tangerang.

Sementara, pemilik ruko masih ditetapkan sebagai saksi oleh kepolisian. “Masih kami tetapkan sebagai saksi, keterangan juga masih kami gali terus,” ungkapnya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, AKBP John Turman menambahkan, sabu tersebut disembunyikan di dalam turbin. “Ada 14 bungkus sabu,” ujar John.

Guna mengelabui petugas, bungkus-bungkus sabu tersebut dilumuri oli agar tidak terlihat. “Jadi modusnya itu bungkusan sabunya dilumurin minyak gemuk supaya tidak terlihat. Disembunyikan dalam mesin pengisap, turbin raksasa,” tegasnya.

Ada tiga orang yang ditangkap kepolisian dalam penggerebekan tersebut, salah satunya ada warga negara asing. “Ya ini jaringan Taiwan-Indonesia,” tambahnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!