Utang Ditagih, Nyawa Melayang

Selasa, 14 Jun 2016

JAKARTA(Pos Sore) – Pelaku pembunuhan wanita ditangkap Petugas gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur dan Unit Reskrim Polsek Metro Cakung. Pembunuhan terhadap korban yang jasadnya ditemukan di parit samping perumahan Mutiara Sanggraha, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur sudah merencanakan pembunuhan itu.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung Budijono menjelaskan, pelaku Jaelani,35 merupakan teman pria korban.

Tersangka ditangkap tim Resmob Polres Jakarta Timur pimpinan Kanit Reskrim, AKBP Sapta Marpaung, di rumah istri keduanya di Losarang, Indramayu, Jawa Barat, kemarin. Polisi menyita HP Smsung putih dan BlackBerry milik korban dijadikan barang bukti.

Djaelani membunuh Suminih, 11 Juni 2016 yang lalu. Perempuan 34 tahun itu ditemukan tak bernyawa dengan luka di leher. Dalam pemeriksaan diketahui tersangka menghabisi korban karena jengkel wanita itu terus mempermasalahkan utang yang belum dilunasinya. Padahal, saat itu Djaelani kesulitan ekonomi.

Polisi menjerat tersangka dengan pasal 340 jo 365 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan. Ia terancam hukuman mati atau seumur hidup atau kurungan 20 tahun penjara. (marolop)