Kemenkop Gelar Pasar Murah dan Bazaar Ramadan

JAKARTA (Pos Sore) — Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Pasar Murah dan Bazaar Ramadan 1437 H, di halaman depan kantor Kementrian Koperasi dan UKM di Jakarta, Rabu β€Ž(22/6). Kegiatan selama dua hari ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Aneka produk barang yang diperdagangkan juga ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” kata Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, di sela-sela meninjau stan pasar murah dan bazaar.

Menkop mencontohkan, harga minyak goreng di luar harganya mencapai Rp15 ribu perliter, sementara di pasar murah Kemenkop hanya dibandrol sebesar Rp7000 perliter. Harga bawang dijual Rp25 ribu perkilogram, sementara harga pasar Rp35 ribu. Begitu juga dengan cabe merah yang dijual dengan harga Rp30 ribu perkilogram, sedangkan harga di pasar di atas Rp40 ribu.

Menurut Puspayoga, gelaran yang rutin dilakukan setiap tahun itu diikuti 65 UKM dan beberapa perusahaan besar seperti TransMart dan Sinasmas. Mereka menjual produknya di bawah harga pasar.

β€ŽDia pun berharap, banyak pihak lain yang rutin menggelar pasar murah seperti ini. “Semakin banyak yang membuat pasar dan bazaar murah seperti ini tentunya bagus, karena dapat meringankan beban masyarakat terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

Selain itu, lanjut Menkop, aneka produk barang yang diperdagangkan, kiranya juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap produksi dalam negeri. Karena kualitasnya yang memiliki daya saing dan lebih baik dari produk-produk impor.

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh aparatur Kementerian KUKM untuk menginformasikan kepada masyarakat jika ada kegiatan pasar murah. Jangan sampai ada masyarakat kurang mampu yang tidak mengetahui sehingga kebutuhannya tidak bisa terpenuhi,” ujarnya. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!