Dibeli Rp1,6 Triliun, Pogba Resmi Perkuat Setan Merah

MANCHESTER (Possore) — Manchester United secara resmi mendapatkan Paul Pogba dari Juventus dengan harga transfer senilai £89 miliar atau sekitar Rp1,6 triliun.

Nilai ini menjadikan Pogba pemain termahal di dunia mengalahkan Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga £86 miliar pada 2012 silam.

Transfer Pogba diumumkan melalui situs resmi MU. Pemain asal Perancis tersebut mendapatkan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Untied. Klub ini selalu memiliki tempat spesial pada hati saya dan saya menantikan masa-masa bekerja dengan Jose Mourinho,” kata Pogba kepada situs resmi United.

“Saya menikmati waktu bermain saya bersama Juventus dan memiliki kenangan yang fantastis pada klub yang hebat, bersama dengan pemain yang bisa saya sebut sebagai sahabat. Tapi saya merasa ini adalah waktu yang tepat kembali di Old Trafford.”

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Untied. Klub ini selalu memiliki tempat spesial pada hati saya dan saya menantikan masa-masa bekerja dengan Jose Mourinho.”

“Saya selalu senang bermain di hadapan pendukung MU dan saya tak sabar bisa memberikan kontribusi pada tim. Ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mencapai semua yang saya inginkan dalam sepak bola.”

Pogba adalah pembelian keempat Setan Merah di bawah arahan manajer baru, Jose Mourinho. Tiga pemain lainnya yang sudah diikat MU adalah, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Ini juga kali pertama sejak 20 tahun terakhir, klub Liga Primer Inggris kembali mematahkan rekor pembelian pemain termahal.

Respon Mou
Sementara Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak tahu nilai transfer Paul Pogba dari Juventus.

The Special One tidak mempermasalahkan jika Pogba menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Nilai transfer Pogba masih simpang siur. Football Italia mengklaim MU membayar 110 juta euro untuk bisa mendapatkan Pogba. Marca memberitakan nilai transfer gelandang 23 tahun itu sebesar 120 juta euro. Sedangkan BBC memberitakan nilai transfer Pogba adalah 105 juta euro.

Mourinho mengaku tidak tahu pasti berapa uang yang harus dikeluarkan MU untuk memboyong Pogba, yang notabene dilepas The Red Devils ke Juventus secara gratis pada 2012.

“Kami ingin membawa MU kembali ke puncak lagi. Kami sudah membeli satu bek, satu striker, satu gelandang dan satu pemain kreatif. Jadi ini bursa transfer yang bagus untuk kami.”

“Sejujurnya saya tidak tahu pasti jumlah yang kami bayarkan untuk Pogba. Jika itu rekor transfer, saya pikir kami tidak perlu sedih. Real Madrid tidak sedih ketika mereka menciptakan rekor baru ketika membeli Gareth Bale, mereka bangga,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (9/8).

“Itu jumlah uang yang banyak, tapi sepak bola adalah industri yang gila. Sering kali pemain yang terlihat terlalu mahal saat ini akan terlihat tidak terlalu buruk dalam tiga tahun ke depan atau selanjutnya.”

Besarnya ambisi MU untuk mendapatkan Pogba diklaim Mourinho sejalan dengan target klub, yang ingin kembali berjaya di Liga Primer Inggris setelah terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

“Kami ingin membawa MU kembali ke puncak lagi. Kami sudah membeli satu bek, satu striker, satu gelandang dan satu pemain kreatif. Jadi ini bursa transfer yang bagus untuk kami,” ucap Mourinho.(fenty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!