11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Pemerintah Diminta Tidak Terburu-buru Terapkan Full Day School

JAKARTA (Pos Sore) — Pendiri Yayasan Cerdas Indonesia (YCI) Ariawan, meminta pemerintah tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait rencana penerapan Full Day School atau FDS di semua sekolah untuk tingkat SMP maupun SMA.

Menurut Ariawan, pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan harus bisa melihat semua aspek, baik dari sisi fasilitas sekolah, daerah, pengajar dan kemampuan siswa serta latar belakang orang tua murid yang tentunya semua berbeda.

arie yci 3

“Jangan sampai nantinya siswa akan jenuh dan stress karena tidak mendapatkan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan di tempat tinggal,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (8/8).

Selain itu, Ariawan juga meminta pemerintah harus melihat lebih jauh karena situasi di perkotaan dan pedesaan sangatlah berbeda. Tidak semua sekolah memiliki fasilitas yang memadai dan memiliki pengajar yang cukup. Banyak daerah di pedalaman yang hingga saat ini juga masih kekurangan pengajar.

“Pemerintah jangan hanya melihat sekolah yang ada di perkotaan, tetapi juga sekolah yang ada di pedesaan dan wilayah Timur Indonesia,” tandasnya.

Ariawan berharap pemerintah sebaiknya melakukan kajian yang mendalam dengan semua kebijakan yang akan ataupun direncanakan untuk diterapkan terlebih kebijakan tersebut akan berlaku secara nasional.

“Sebaiknya kebijakan yang akan dikeluarkan dan diterapkan secara nasional harus benar-benar melihat dan memperhatikan semua daerah yang ada di Indonesia,” tutupnya. (tety)

Related posts

4 Kantor Kades Dibobol, Sejumlah Komputer Digondol

Tety Polmasari

2.648 Perusahaan Tingkatkan Kompetensi 170 Ribu Peserta Magang

Tety Polmasari

What exactly VPN Product?

Tety Polmasari

Leave a Comment