21.6 C
New York
18/09/2021
Aktual

FPKB Berjuang Tolak Impor Tembakau Sampai 0%

JAKARTA (Pos Sore) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR akan berjuang dan menggalang dukungan untuk menolak impor semua bahan baku rokok mulai dari tembakau, kertas, cengkeh, dan sebagainya sampai nol persen.

Untuk itu, FPKB akan menolak berbagai investasi asing di industri rokok, karena hal itu hanya akan menyengsarakan petani tembakau dan cengkih Indonedia. PKB sebagai fraksi yang pertama kali menginisiasi menolak semua jenis impor terkait rokok, termasuk investasi asing.

“Karena itu, kami meminta semua petani rokok dan cengkeh untuk bersama PKB mengegolkan hal ini dalam Rancangan Undang-Undang Pertembakauan,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari FPKB, Daniel Djohan dalam diskusi ‘Tembakau Impor’ bersama Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Agus Pamudji di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (31/8).

Menurut Daniel, industri rokok adalah satu-satunya yang memiliki nilai tambah atau added value untuk Indonesia. Karena semua bahan baku rokok ada di negara ini. Tapi aneh petani Indonesia tetap miskin.

“Itu karena industri rokok sudah dikuasai asing. Sehingga asinglah yang justru menikmati nilai tambah kekayaan alam Indonesia ini,” ujarnya. (bambang tri p)

Related posts

URMILA Dapat Pinjaman 25 Juta Dolar AS dari Linetrust International

Tety Polmasari

Siti Zuhro dan Boy Rafly Berharap Fraksi PKS Terus Bagian Perekat Persatuan Bangsa

Akhir Tanjung

Rakortek IGT: Percepat Kebijakan Satu Peta Demi Pembangunan Nasional

Tety Polmasari

Leave a Comment