‘The Noodle Story’: Sajian Aneka Mie Asia Restaurant The Ritz-Carlton Jakarta

img_20161012_140836

SIAPA yang tak menyukai mie? Saking banyaknya yang suka, sampai-sampai The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, menyajikan sajian serba mie selama 10 hari, pada 12-22 Oktober 2016, untuk memenuhi permintaan para tamu yang menginap di hotel level internasional ini.

Dalam menyambut bulan perayaan hari mie sedunia, The Ritz-Carlton Jakarta pun menyajikan aneka ragam hidangan berbahan dasar mie di Asia Restaurant. Berbagai sajian mie tersebut diolah dan disajikan oleh para Ritz-Carlton Chefs dengan menggunakan komposisi bahan pangan berkualitas dan mengandalkan cita rasa yang kuat.

“Aneka mie prasmanan ini dapat dinikmati sejak 12 – 22 Oktober. Aneka mie ini berdasarkan request para tamu kita,” kata Adeza Hamzah, Director of Marketing Communications The Ritz – Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Rabu (12/10).

Adeza menambahkan, promosi bertajuk ‘The Noodle Story’ menyajikan berbagai menu mie mulai dari mie lokal tradisional hingga aneka ragam mie mancanegara seperti Hong Kong, Jepang, Tiongkok dan juga Peranakan Malaka.

Pengalaman kuliner unik ‘The Story of Noodles’ di Asia Restaurant ini dapat dinikmati untuk makan siang dan makan malam selama periode promosi ini dengan harga mulai dari IDR 298.000 ++ per orang.

Beberapa mie yang sering dipesan oleh tamu:
1. Chee Cheon Fun
Makanan yang berasal dari Tiongkok ini merupakan sajian appetizer yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan kanji yang berisikan udang dan disuguhkan bersama kecap asin atau saus asam manis pedas.

2. Lamian Noodle (Mie Lamian)
Mie tarik a la Tiongkok yang sangat populer dirancah kuliner mancanegara ini terdiri dari mie tarik spesial, kuah kaldu dan topping yang berisi daging ayam, jamur dan masih banyak lagi.

3. Hokkien Mee (Mi Hokkien)
Sajian yang berasal dari propinsi Hokkien, Tiongkok, tetapi sangat populer di Malaysia dan Singapura ini terdiri dari mie telur, irisan daging, udang, sayuran dan disajikan dengan saus sambal dan jeruk limau.

4. Mie Aceh
Trend mie pedas khas Aceh ini menang sedang naik daun di Indonesia. Mie kuning bertekstur tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup kari yang gurih dan pedas yang merupakan pengaruh dari Tiongkok dan India.

5. Niku Udon (Mie Daging Jepang)
Terlahir di Negeri Matahari tepatnya sejak pada zaman Edo, mie khas Jepang ini berisikan mie dengan daging sukiyaki ini sudah sejak lama menjadi menu andalan Jepang.

6. Mie Jawa
Hidangan mie ini tetap dan selalu akan populer karena citarasanya yang begitu khas Indonesia. Bakmi Jawa sejak dulu hingga saat ini tetap menjadi hidangan yang paling dicari oleh masyarakat luas seantero Indonesia. (tety)

img_20161012_140718

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!