Bandar Besar di Labuan Batu Ditangkap BNN Sita 95,6 Kg Sabu

Kamis, 27 Okt 2016

JAKARTA (Pos Sore) — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menangkap bandar besar narkoba yang biasa beroperasi di Labuhan Batu. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti sebanyak 95,6 Kg sabu dan 100 ribu butir pil ekstasi.

Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Andy Loedianto, membenarkan penangkapan itu. Namun identitas tersangka dan lokasi persis penangkapan masih dirahasiakan karena kasusnya masih dalam pengembangan. Karena jaringan bandar sabu yang diungkapnya sangat besar. Bahkan untuk mengungkap jaringan itu, pihaknya melibatkan BNN Pusat.

“Iya benar, saat ini pelaku sedang dibawa keliling untuk pengembangan. Karena masih ada jaringannya yang akan ditangkap. Sedangkan, barang bukti yang disita dari pelaku sedang dalam perjalanan menuju Medan,” ujar Brigjen Pol Andy Loedianto saat dikonfirmasi, Kamis (27/10).

Andy Loedianto berjanji, jika pengumpulan data sudah lengkap dan pelaku lainnya berhasil diamankan maka pihaknya memberikan informasi lebih lanjut. Namun untuk sekarang harus bersabar dahulu, karena jaringan peredaran narkoba Labuhanbatu sangat besar sehingga harus melibatkan BNN Pusat guna membongkar dan memutuskan mata rantainya.

Sementara itu, Kabag Umum BNN Provinsi Sumut, Karjono menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penghitungan barang bukti. Baik ekstasi maupun sabu yang diamankan dari pelaku. Saat ini areal Labuanbatu merupakan perlintasan peredaran narkoba lintas propinsi.

“Beberapa waktu lalu Polantas Polres Labuan Batu Medan menangkap 5 Kg sabu dan setelahnya BNN tangkap 100 KG sabu,” ungkap Karjono. (tyas)