Menteri Yohana Berikan Anugerah Parahita Ekapraya 2016

Kamis, 22 Des 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise bersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2016 kepada 12 Kementerian/Lembaga, 17 Pemerintahan Provinsi, dan 84 Pemerintahan Kabupaten/Kota.

Menteri Yohana mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas munculnya semangat dan antusiasme Kementerian/Lembaga, Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendokumentasikan dan menyampaikan informasi atau laporan secara online. Tentu saja laporan terkait pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

img_20161221_213452

“Harapan kami, semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu mengemban mandat negara untuk mejadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” ujar menteri Yohana, usai penganugerahan APU, di gedung Manggala wanabhakti, Jakarta, Rabu (21/12) malam.

Yohana menegaskan, untuk memastikan semua perempuan dan anak di Indonesia dalam posisi garis aman bukanlah pekerjaan mudah. Kementerian PP-PA telah melakukan berbagai upaya sistemik melalui berbagai kebijakan dan peraturan berkenaan dengan PP dan PA. Di antaranya melalui program Three Ends.

“Berbagai kebijakan, peraturan, dan program yang diluncurkan diharapkan dapat menurunkan kekerasan pada perempuan dan anak, menghentikan perdagangan orang, dan memastikan setiap perempuan memiliki akses pada sumberdaya ekonomi,” tambahnya.

Pemberian penghargaan APE ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88. APE sendiri merupakan penghargaan sekaligus bentuk pengakuan dari pemerintah atas komitmen dan peran para pimpinan K/L dan Pemda yang telah melaksanakan tiga dimensi operasionak pembangunan PP dan PA.

“Melalui pemberian penghargaan APE ini diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemda dalam melakukan berbagai insiatif untuk mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anakm serta pemenuhan hak anak,” tutupnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015