Dosen Fikom Ubhara Jaya Beri Pelatihan Jurnalistik Remaja Desa Pusaka

JAKARTA (Pos Sore) – Tiga puluh satu remaja Karang Taruna Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya Bekasi Utara begitu antusias saat mengikuti pelatihan penulisan feature yang diberikan para dosen Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), di kantor Kecamatan Tarumajaya.

Para remaja karang taruna ini mendapatkan materi Perbedaan antara Straight News dengan Feature oleh Tabrani Sjafrizal S.Sos MIKom, Pengertian Feature oleh Drs Dwinarko MM MH, Teknik Penulisan Feature oleh Drs Bagus Sudarmanto M.Si.

Bentuk kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi ini kelanjutan dari pelatihan sebelumnya yang mengangkat penulisan kreativitas jurnalistik (straight news) pada 5-6 Maret 2016.

Materi yang diberikan pada pelatihan sebelumnya antara lain Etika Profesi Jurnalistik oleh Drs Dwinarko MM MH, serta Modul Komunikasi Organisasi dalam Mengelola Media Cetak dan online oleh Tabrani Sjafrizal S.Sos, MIKom.

Selain itu, Strategi Pemasaran melalui Media Komunikasi Internet oleh Aan Widodo SIKom M I Kom serta Memahami Berita Media dan Bahasa Indonesia Jurnalistik oleh Drs Bagus Sudarmanto M.Si, dan Membuat Akun Email Menggunakan Google Mail (gmail) oleh Asep Ramdhani Mahbud S.Kom.

“Pelatihan kelanjutan ini diadakan sebagai sarana kreativitas menciptakan produk jurnalistik yaitu strights news dan feature pada pengurus serta anggota Karang Taruna,” kata Ketua Pengadian Masyarakat (ABDIMAS) Tabrani Sjafrizal, akhir pekan lalu.

Tabrani berharap pelatihan selama satu hari penuh itu dapat menumbuhkan minat para pemuda di bidang jurnalistik. Mereka pun diharapkan mampu menciptakan produk jurnalistik sepert strights news dan feature yang berkualitas yang pada akhirnya dapat berwirausaha secara mandiri di bidang jurnalistik. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!